Sambut Kelahiran Nabi, UIN Walisongo Ajak Sivitas dan Masyarakat Bersalawat Bersama

UIN Walisongo Online, Semarang – Menyambut datangnya maulid nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW, UIN Walisongo menggelar kegiatan bertajuk UIN Walisongo Bershalawat pada Jum’at, di lapangan kampus III UIN Walisongo (30/9/2022)

Kegiatan ini menghadirkan pendakwah Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf bin Abu Bakar Assegaf dan Majelis Azzahir dari Pekalongan.

Ketua panitia UIN Walisongo Bersholawat, M. Sirojuddin Munir, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan kepada Rasulullah dalam rangka kelahiran Nabi Muhammad S.A.W, terutama kepada generasi milenial.

“Sholawat ini untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah terutama di kalangan milenial.”

“UIN Walisongo bersholawat, bersama Habib muda yang kharismatik dan sudah dikenal, sehingga para generasi muda kita tidak salah arah dalam mencari figur idola yang tepat.” Terang Munir sesaat sebelum acara dimulai.

Habib Bidin, panggilan akrabnya membuka solawatan dengan “Kisah Sang Rosul/Rohatil”.

Habib juga berharap UIN Walisongo terus menebar berkah dan bermanfaat bagi bangsa. Hal ini dibuktikan dengan semua warga UIN Walisongo nyengkuyung solawatan bersama malam ini.

“Kita bersama-sama disini bukan hanya nonton sholawat, tapi bersama-sama membaca sholawat. Semoga semua yang hadir, semua mahasiswa yang kuliah di sini diberkahi Allah SWT.” Ungkap Habib Bidin.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufiq, M Ag menjelaskan bahwa UIN Walisongo ingin menebar manfaat dan berkah dengan bersama-sama bersalawat.

Menurut Rektor, selain dalam rangka Maulid Nabi, UIN Bersholawat kali ini juga merupakan salah satu rangkaian penyambutan mahasiswa baru agar terbentuk insan yang berkarakter kemanusiaan dan turut andil dalam peradaban ilmu, sesuai tagline kampus.

“UIN Walisongo Bershalawat ini kita gelar selain sebagai penyambutan bulan kelahiran Nabi, juga sebagai wujud tahaddus binni’mah karena UIN Walisongo sudah melaksanakan kuliah tatap muka secara full offline. Semoga UIN Walisongo ke depan dimudahkan dalam menggapai rekognisi.” Tutur Prof Imam.

Ribuan jama’ah hadir untuk bersama-sama bersalawat. Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube UIN Walisongo Semarang. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *