Ribuan Jama’ah Bersholawat Bersama di UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang berhasil menggelar sholawat bersama ribuan jama’ah di Lapangan Kampus III UIN Walisongo, Jum’at (30/09/2022).

Ribuan jama’ah hadir dari berbagai unsur kalangan diantaranya masyarakat umum, para santri, dan juga mahasiwa di Kota Semarang.

Humas UIN Walisongo, Astri Amanati mengatakan bahwa hampir sepuluh ribu jama’ah hadir memadati lapangan kampus III UIN Walisongo

“Perkiraan hampir sepuluh ribu jamaah hadir pada kegiatan ini.” Ujarnya

Ribuan jama’ah bersholawat bersama, dipandu oleh Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf bin Abu Bakar Assegaf dan Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

Dalam sambutannya Rektor UIN Walisongo menyapa jama’ah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk menyambut para mahasiswa baru di UIN Walisongo Semarang.

“Ini adalah kegiatan yang kami persembahkan untuk menyambut perkuliahan semester baru dan maulid Nabi,” ungkap Prof Imam.

Sementara itu, Habib Bidin yang datang bersama Majelis Azzahir menyapa ribuan Jama’ah, dan menganjurkan agar pembacaan sholawat dapat menjadi kebiasaan, sebagaimana dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

“Mari bersama-sama kita bersholawat, kita disini bukan nonton sholawat, tapi membaca sholawat sebagai anjuran nabi,” ujar Habib Bidin.

“Sholawat merupakan ibadah yang tidak akan tertolak oleh Allah SWT,” tambah tokoh agama dari Pekalongan ini.

Hadir memberikan tausiyah, KH Anasom. Ia menyampaikan kisah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *