SMAN 13 Kabupaten Tangerang Kunjungi Planetarium UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang- UIN Walisongo menerima kunjungan studi dan edukasi wisata dari SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2022) di Gedung Planetarium dan Observatorium. Kunjungan ke UIN Walisongo diikuti oleh sejumlah 435 siswa-siswi kelas 12, guru serta karyawan dari SMAN 13.

Acara diawali dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa UIN Walisongo dilanjutkan dengan show benda langit di domeshow planetaruim.

Muslih,M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAN 13 Kab Tangerang Banten menyampaikan maksud tujuannya datang ke UIN Walisongo.

“Acara kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan goes to campus 2022. Banyak pilihan kampus, salah satunya adalah UIN Walisongo. Tujuannya adalah untuk mengenal berbagai kampus serta memberikan gambaran kepada siswa-siswi tentang kampus, sehingga mereka lebih termotivasi,” ucapnya.

Kepala Biro AAAK, Dr. Saefudin Zuhri dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas kunjungan SMAN 13.

“Terima kasih atas kunjungan SMAN 13 Kabupaten Tangerang, jadi lebih mengenal kampus kami, yang dikenal dengan tagline Hijau Kampusku, Milenial jiwaku. Adik-adik bisa mendapatkannya disini, suasana yang hijau dan asri tetapi juga berjiwa milenial. UIN Walisongo menyediakan pondok pesantren dalam kampus. Selain itu UIN memiliki planetarium terbesar ketiga di dunia dan terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Gracela Angelina Sinurat siswi 12 MIPA 6 SMAN 13 Kabupaten Tangerang, menyatakan kesannya setelah menyaksikan show, “Planetariumnya bagus, penjelasannya detail, gambar jelas, back sound mendukung sehingga sensasinya lebih dapat. Pengetahuan tentang ilmu alam lebih tersampaikan secara dengan jelas.” Ucapnya antusias.

Mezaluna Agmi R siswa kelas 12 MIPA 6 juga menyatakan pernyataan yang senada. “Planetariumnya diluar ekspektasi, penjelasannya rinci, MCnya asik sehingga terbawa suasana disana.”

Saat ini UIN Walisongo memiliki 8 Fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Pasca Sarjana.

 

*HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *