Panitia SPAN-UM PTKIN gelar evaluasi jelang PMB 2023

UIN Walisongo Online, Sorong – panitia Penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN-UM PTKIN gelar evaluasi secara menyeluruh terkait pelaksaan proses seleksi calon mahasiswa SPAN-UM PTKIN 2022. Acara ini dihari oleh rektor PTKIN seluruh indonesia, baik secara langsung maupun melalui zoom meeting di hotel Aston, Senin-Rabu (5-7/12/2022).

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T memberikan apresiasi terhadap kinerja panita yang sudah mensukseskan penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi SPAN-UM PTKIN 2022.

“terimakasih kepada seluruh panita yang sudah bekerja dengan baik dengan mengerahkan segala ide kreativitas dan inovasi sehingga PMB jalur SPAN-UM PTKIN tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar”, tutur Ali Ramdhani.

Sejalan dengannya, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag, selaku ketua panitia SPAN-UM PTKIN juga mengucapkan terimakasih atas kinerja panitia serta melaporkan hasil inovasi yang sudah diakembangkan, diantaranya integrasi dapodik, akses layanan informasi, quality assurance, dan platform baru sistem seleksi elektronik.

“Dalam SPAN-UM PTKIN 2022, kita telah melakukan beberapa inovasi dalam berbagai aspek, terutama pada aspek digitalisasi dan integrasi dapodik,” jelas Imam Taufiq.

Selain melaporkan hasil kegiatan, ketua SPAN-UM PTKIN juga membahas beberapa regulasi terkait PMB Nasional, juga kesiapan tim IT dari berbagai kampus sebagai dasar perumusan skema SPAN-UM PTKIN 2023.

Lebih lanjut, sebagai kepala forum pimpinan PTKIN, Prof. Dr. Mahmud, M.Si meminta kepada seluruh rektor yang hadir pada acara evaluasi tersebut untuk memberikan masukan serta ide yang nantinya akan digunakan sebagai rumusan acuan dalam penyelenggaraan SPAN-UM PTKIN tahun berikutnya.

 

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *