695 ASN UIN Walisongo Ikuti CAT Profesionalisme dan Moderasi Beragama

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 695 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UIN Walisongo Semarang mengikuti program Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama pada Senin-Selasa (26-27) Desember 2022. Kegiatan dipusatkan di Gedung ICT Center.

 

Survei dilakukan sebagai salah satu pengukur tingkat keprofesionalan pegawai Kementerian Agama.

 

Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia dalam sambutannya secara virtual. Yaqut menyampaikan profesionalisme ASN harus dimulai dari semua jajaran dan dilakukan secara masif. Membangunnya melalui mainset dan kultur set profesional dari setiap insan ASN Kementerian Agama.

 

Menag juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama dalam waktu dua tahun berturut-turut mendapatkan penilaian baik dalam penerapan sistem merit dan penghargaan seleksi jabatan pimpinan tinggi sehingga hal ini harus disikapi dengan baik.

 

“Dalam waktu dekat Kemenag juga akan meresmikan pusat penilaian kompetensi ASN Kementerian Agama sebagai komitmen bersama dalam mempertahankan predikat sangat baik.” Ungkap Menag Yaqut.

 

Sementara itu UIN Walisongo Semarang melaksanakan CAT IPMB dengan menyediakan 5 ruang CBT dengan 4 sesi tes.

 

Panitia Pelaksanaan CAT menyampaikan ada 695 ASN UIN Walisongo sebagai peserta CAT dan 13 peserta dari luar UIN Walisongo yang melaksanakan CAT di titik lokasi UIN Walisongo.

 

**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *