Peringati Harlah Ke-23, DWP UIN Walisongo Launching Paguyuban Peduli Pisah Keluarga

UIN Walisongo Online, Semarang – Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo gelar peringatan hari ulang tahun DWP ke-23 dan hari Ibu ke-94 di auditorium Prof. Ahmad Ludjito, Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, (3/1/2023).

Acara yang bertajuk Membangun Perempuan Cerdas dan Berdaya untuk Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Maju ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan lomba yang sudah diselenggarakan. Pada puncak kegiatan ini juga akan diberikan hadiah kepada para pemenang lomba. Termasuk lomba menghias tumpeng dengan aneka jajanan tradisional yang diselenggarakan saat itu juga.

Termasuk dalam rangkaian acara, diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars DWP, pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Dr. Arja’ Imroni, M. Ag. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan beberapa peran perempuan dari masa rosulullah SAW.

“Perempuan itu memiliki kekuatan untuk memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitarnya,” tutur Arja’ Imroni.

Dalam acara ini pula, telah diluncurkan paguyuban “Balung Pisah” yang di prakarsai oleh bidang sosial budaya DWP UIN Walisongo agar dijadikan wadah bagi seluruh anggota DWP dilingkungan UIN Walisongo.

Selanjutnya, dalam sambutannya, ketua DWP UIN Walisongo, Dr. Arikhah, M. Ag. menjelaskan bahwa kegiatan puncak ini baru diselengggarakan hari ini dikarenakan berbagai hal. Namun, lebih dari itu, acara tetap berjalan dengan lancar dan meriah.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa forum yang ada di DWP ini merupakan ajang silaturrahmi, menuntut ilmu, dan khidmad untuk masyarakat.

“Semoga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan DWP serta paguyuban yang baru saja di launching dapat menjadi wadah untuk silaturahmi, berbagi ilmu, dan memberikan manfaat untuk masyarakat, jelas arikhah.

Pelindung DWP, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. Menyampaikan selamat dan berterimakasih kepada semua anggota DWP atas kontribusi positif dalam membantu rekognisi dalam mencapai visi misi UIN Walisongo Semarang.

“Terimakasih kepada seluruh anggota DWP atas kontribusi positif untuk kemajuan kampus ini,” terang Rektor.

**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *