Ikut Skansade Campus Expo 2023, UIN Walisongo Semarang Banjir Peminat

UIN Walisongo Online, Demak – UIN Walisongo Semarang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Skansade Campus Expo 2023 yang diadakan oleh SMK Negeri 1 Demak di Auditorium Sunan Gunung Jati, Rabu (04/01/2023).

Ratusan siswa berkunjung ke stand UIN Walisongo Semarang untuk menanyakan berbagai informasi. Ditambah dengan tersedianya berbagai macam doorprize, membuat stand semakin menarik.

Para siswa yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Demak antusias mengikuti Expo yang diikuti oleh sekitar 32 peserta dari berbagai Perguruan tinggi negeri maupun swasta

Menurut Kepala sekolah SMK 1 Demak, Nursiwi Andayani, M.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang perguruan tinggi kepada para siswa.

“Kami mengadakan Expo Campus, agar para siswa kelas XII memiliki informasi yang jelas tentang perguruan tinggi, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri sejak awal. Selain itu juga diharapkan dapat memberi motivasi untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.” Ungkapnya.

Subkoordinator Humas UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati, mengatakan bahwa kegiatan Campus Expo ini menjadi kesempatan bagi perguruan tinggi guna memberikan informasi lengkap mengenai kampus.

“Kami mengikuti Expo Campus ini karena merasa kegiatan ini merupakan sarana yang tepat bagi kami untuk lebih mengenalkan UIN Walisongo kepada para calin mahasiswa. Dimana lokasinya, apa saja program studi yang ditawarkan, jalur masuk pendaftaran, program beasiswa serta menjabarkan tentang keunggulan-keunggulan kami.”

Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung ditahun-tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *