Walisongo Halal Center Buka Pelatihan Pendamping PPH

Sukses dengan Pelatihan Pendamping PPH tahun 2022 yang lalu, kini Walisongo halal center (WHC) membuka kembali Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal pada 19-21 Januari 2023 melalui zoom meeting.

Pelatihan ini terbuka untuk umum, dengan syarat pendidikan minimal D3, beragama Islam (wajib berjilbab bagi wanita), dan memiliki rekening bank BSI/BRI atas nama pribadi.

Direktur Walisongo Halal Center , Dr. Malikhatul, ST, MPd mengatakan bahwa pelaku usaha di Indonesia terutama di jateng telah menjadi penopang perekonomian negara.

“Jateng merupakan pusat industri, wisata dan kuliner, seharusnya banyak produk yang harus bersertifikat halal untuk menjamin produk tersebut aman dan layak dikonsumsi. Oleh karena itu pelaku usaha perlu mengikuti sertifikat halal melalui Sehati,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal itu, LP3H (Lembaga Pendamping Proses Produk Halal) Walisongo Halal Center UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Pelatihan PPH untuk Masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk mendukung program pemerintah melalui Sehati (Sertifikat halal gratis) dan berkembangnya persaingan pasar produk makanan dan minuman sehingga perlu adanya standarisasi makanan yang halal dan baik serta memberikan jaminan kepada konsumen sehingga produk yang dikonsumsi jelas kepastian halalnya. Sehingga tidak ada kontaminasi zat-zat yang bersifat haram, najis dan dampaknya tidak dapat merusak tubuh bagi masyarakat.” Ungkap Malikhah.

Ada 3 tahap Dalam pelayanan proses sertifikasi halal gratis yaitu (1) perlu pendampingan proses produk halal dari LP3H (2) Fatwa MUI (3) Pengesahan SH oleh BPJPH yang akan mengeluarkan sertifikat halal.

Benefit yang didapat dari pelatihan ini berupa sertifikat pelatihan pendamping PPH, bertambahnya link dan relasi, serta kesempatan untuk menghasilkan honor puluhan juta rupiah per bulan.

Kesempatan menarik untuk masyarakat Indonesia, segera daftarkan diri ke link dibawah ini :

https://bit.ly/rekrutmenpph23

atau hubungi saudara Gayuh di nomor 088216039310.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *