Kembali Gelar PPH, Walisongo Halal Center Siap Jadi Penggerak Ekosistem Halal Indonesia

UIN Walisongo Online, Semarang – Walisongo Halal Center (WHC) UIN Walisongo Semarang mengadakan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal(PPH). Acara dibuka pada Senin, (19/1/2023) berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19-21 Januari 2023. Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal diikuti oleh sekitar 1.800 Peserta dari seluruh Indonesia. Pembukaan Pelatihan ini dilaksanakan secara daring, dihadiri dan dibuka oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. KH. Imam Taufiq, M.Ag melalui Zoom meeting.

Rektor UIN Walisongo dalam sambutannya menyampaikan,
“UIN Walisongo tepatnya Walisongo Halal Center harus bertindak sebagai penggerak dalam mengawal proses sertifikasi halal yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

“Diantara upaya yang kami lakukan dalam mengawal ekonomi halal di Indonesia yaitu melakukan Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal. Nantinya peserta akan kami latih dan kami bekali dengan berbagai macam teori dari para narasumber yang ahli di bidangnya.” Tutur Imam Taufiq.

Direktur Walisongo Halal Center,
Dr. Malikhatul, S.T.,M.Pd. menyampaikan,
“Diharapkan para peserta Pelatihan Pendamping PPH ini dapat mengikuti pelatihan dengan serius sehingga nantinya dapat menjadi Pendamping PPH yang kompeten dan dapat membantu mendampingi para masyarakat yang ingin mendaftakan sertifkasi halal melalui self declare (sehati) secara gratis.” jelasnya.

Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal ini merupakan pelatihan yang kesekian kali setelah Walisongo Halal Center sukses menggelar beberapa Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal di Tahun 2022.

Walisongo Halal Center merupakan halal center nomer 1 di Jawa Tengah berdasarkan sertifikat halal dan memperoleh indonesia halal award pada tahun 2022. Bagi yang ingin menjadi pendamping proses produk halal dapat mengikuti pelatihan dengan syarat pendidikan minimal S1, beragama Islam, memiliki NPWP dan rekening bank BSI atas nama pribadi.
Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH) gratis dan terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia.

 

**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *