Wagub Taj Yasin : UIN Walisongo Penyumbang Terbesar Sertifikat Halal Jawa Tengah

UIN Walisongo Online, Semarang – Wakil Gubernur Jawa Tengah KH Taj Yasin Maimun memberikan apresiasi atas kinerja UIN Walisongo melalui LP3H Walisongo Center dalam mendapingi proses produk halal.

Menurutnya, UIN Walisongo menjadi penyumbang terbesar sertifikasi halal Provinsi Jawa Tengah dengan menerbitkan 15 ribu sertifikat self declair halal.

“Indonesia menjadi empat besar negara penyuplai industri halal. Sejak diselenggarakannya forum global Halal-20, industri halal menjadi fokus utama. Dan Jawa Tengah termasuk di dalamnya UIN Walisongo yang selalu mendukung program ini.” Ucap Wagub Taj Yasin.

Wagub juga menambahkan catatan penting yakni tugas bagaimana memastikan keberlangsungan proses halal setelah diterimanya sertifikat. Dia menegaskan ini pekerjaan kita bersama yang perlu dibahas secara intens.

Pernyataan ini disampaikan saat Penyerahan Sertifikat Halal kepada pelaku usaha se-Jawa Tengah di Gedung Prof Tgk Ismail Ya’kub, Jum’at (10/2/2023).

Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag menambahkan dengan berdirinya Walisongo Halal Center menjadi titik fokus komitmen UIN Walisongo dalam menciptakan ekosistem halal Indonesia. Seperti yang sudah disampaikan Wagub, UIN Walisongo membuktikan dengan menjadi penyuplai utama sertifikasi halal. Terbanyak di Jateng dan kedua di Indonesia.

“11.600 sertifikat halal sudah kami terbitkan, dan 4000 masih dalam proses. Kami juga melatih pendamping proses produk halal sebanyak 5.200 orang sampai bulan ini. Ini komitmen kita bersama dalam mewujudkan hidup lebih halal.” Ungkap Rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *