UIN Walisongo Wajibkan Sertifikat Halal Bagi Semua Produk yang Beredar di Kampus

Walisongo Online, Semarang – Walisongo Halal Center (WHC) UIN Walisongo Semarang melakukan koordinasi penerbitan sertifkat halal terhadap produk catering dan food court di UIN Walisongo Semarang.

“Sertifikat halal ini dianggap sebagai hal yang urgent dan prioitas khususnya untuk produk makanan dan minuman yang berada di lingkungan UIN Walisongo Semarang.” Papar Direktur WHC UIN Walisongo Semarang, Dr. Malikhatul Hidayah S.T., M.Pd.

Sasaran kegiatan ini adalah para Pelaku Usaha (PU) yang menjual produknya di food court kampus 1, 2 dan 3 UIN Walisongo Semarang. Disamping itu juga rekanan produk catering yang telah bekerjasama dengan UIN Walisongo Semarang.

Halal saat ini sudah merupakan gaya hidup, Pada praktiknya halal lifestyle membawa manfaat besar bagi kualitas hidup manusia. Dengan mengonsumsi segala sesuatu yang baik, aman, dan sehat, tentunya membuat kondisi jasmani dan rohani kita pun semakin terjaga. Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang baik dan cukup, pikiran pun tentram karena tahu bahwa semua yang digunakan aman dan berkualitas.

Tujuan kegiatan ini adalah mendorong seluruh kantin di lingkungan UIN Walisongo Semarang untuk mendapatkan sertifikat halal gratis dari jalur self-declare. Melalui pelatihan ini, para kantin lebih sadar dan antusias untuk mengikuti fasilitasi yang ditetapkan oleh BPJPH Kementerian Agama RI.

“Melalui program self declare ini diharapkan para konsumen khususnya keluarga besar UIN Walisongo Semarang merasakan kenyamanan dalam menyantap dan menikmati hidangan yang disajikan olek para mitra produk catering dan food court di UIN Walisongo Semarang,” ujar Dr. Wahab, Kepala badan pengembangan usaha UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *