UIN Walisongo Terima Kunjungan Studi dan Wisata Edukasi dari MAN 2 Semarang

Semarang – UIN Walisongo Semarang menerima kunjungan studi dan wisata Edukasi dari MAN 2 Semarang di Planetarium UIN Walisongo Semarang pada (28/2/2023). Acara ini diikuti oleh sebanyak 309 orang yang terdiri dari siswa dan guru di Gedung Teater Planetarium UIN Walisongo. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Nurrohman,S.Ag.,S.Pd.,M.M. dan Kepala Sekolah MAN 2 Kota Semarang Drs.Djunaidi,M.Pd. Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Tim Akademik UIN Walisongo. Kegiatan ditutup dengan siswa siswi melakukan wisata edukasi di Planetarium UIN Walisongo.
Kepala Sekolah MAN 2 Kota Semarang Drs.Djunaidi M.Pd. Menyampaikan “ Kami mengucapkan terima kasih kepada UIN Walisongo Semarang yang bekenan menerima kunjungan kami. Tujuan kegiatan ini agar mendapatkan pengalaman dan wawasan anak-anak kelas 12 untuk studi lanjut di PTKN terutama seatap segaris sekandung. Tujuan kedua untuk mendapatkan informasi penting untuk studi lanjut anak-anak kami, sebagian besar lulusan MAN 2 Semarang melanjutkan kuliah di UIN Walisongo. Tujuan ketiga adalah agar siswa lebih mengenal UIN Walisongo terutama mengenal program studi apa saja yang ada di UIN Walisongo”. Ungkapnya
“Tujuan terakhir untuk menikmati planetarium yang UIN yg lain belum memiliki, satu- satunya planetarium yg dimiliki Universitas Islam Negeri” pungkasnya.
Kepala bagian akademik dan kemahasiswaan UIN Walisongo, Nurrohman,M.M menyampaikan
“ Kami terima dengan baik dan tangan terbuka, kita ini di UIN Walisongo adalah kakak kandung. UIN yg awalnya dianggap universitas agama kini UIN Walisongo itu setara dengan universitas negeri lainnya. Siswa siswi yang dari jurusan IPA bisa masuk ke Fakultas Sains dan Teknologi di UIN Walisongo , yang berminat dibidang pendidikan UIN Walisongo memiliki Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Jurusan agama diarahkan disini bisa dijurisan Falaq, dengan didukung planetarium terbesar di ASIA nomor 3 sedunia. Setelah kita menjadi UIN Walisongo kita setara dengan kampus negeri lainnya. Menjadi penerus yg ilmiah dan religius, Akhlaqul Karimah. Beriptek dan berimtak. Beriman dan bertaqwa”ungkapnya.

Saat ini UIN memiliki 8 Fakultas yaitu Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi serta Pascasarjana dengan jumlah mahasiswa 24.000 dari seluruh wilayah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *