Besok, Jalan Sehat Buka Rangkaian Dies Natalis UIN Walisongo ke 53

Semarang- Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang besok ( 3/3/2023) membuka rangkaian acara Dies Natalis ke 53 dengan kegiatan Jalan Sehat yang akan diselenggarakan dengan rute Halaman Gedung K.H. Saleh Darat UIN Walisongo sampai Aula 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 06.30 sampai selesai dan diikuti oleh seluruh civitas akademika UIN Walisongo. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Terbatas.

Dies Natalis UIN Walisongo Semarang bertajuk Berdaya Membangun Karya ini, dibuka dengan Jalan Sehat bersama seluruh keluarga besar UIN Walisongo Semarang dilanjutkan dengan Open Mic Stand Up Comedy oleh Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana UIN Walisongo.

Rektor UIN Walisongo, Prof.Dr.Imam Taufiq,M.Ag. Menyampaikan “ Tema Berdaya Membangun Karya ini dipilih karena tema memiliki kesinambungan dengan Dies Natalis sebelumnya yaitu Meneguhkan Spirit Moderasi Walisongo, tahun 2022 “Sinergi Menggapai Rekognisi” maka ditahun ini adalah puncaknya untuk menjadi “Berdaya dan membangun Karya”ujarnya.

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis UIN Walisongo lainnya sebagai berikut
1.“Khitan Sehat “ yang akan dilaksanakan pada 8 Maret 2023 di Poliklinik Pratama
2.“UIN Walisongo Bersholawat dan Tabuh Rebana Kolosal bersama Veve ZUlfikar, Sayyid Zulfikar Basyaiban Al Idrisi yang akan dilaksanakan pada (9/3/2023) di Gedung Prof TGK Ismail Yaqub Kampus III UIN Walisongo pada 19.30-selesai.
3.Pekan Olah Raga Seni Terbatas yang akan dilaksanakan pada 6-15 Maret 2023
4.Ziarah ke 53 Aulia’ dan Masyayikh akan dilaksanakan pada 10-20 Maret 2023
5.Majelis Dzikir AL Khidmah pada 18 Maret 2023 di Gedung Prof TGK Ismail Yaqub Kampus III UIN Walisongo pada 19.30-selesai.
6.Conference on Women and Enpowerment pada 20 Maret 2023
7.Diskusi Legislatif dan Holaqoh Ulama Nasional pada 15 Maret 2023

Puncak acara Rangkaaian Dies Natalis UIN Walisongo ke 53 adalaha Sidang senat Terbuka dalam Rangka Dies Natalis akan dilaksanakan pada 6 April 2023. Tidak hanya itu, Rangkaian Dies Natalis UIN Walisongo juga terdapat Pengukuhan 3 Guru Besar UIN Walisongo yaitu Prof Dr.Hasyim Muhammad,M.Ag Guru Besar Bidang Ilmu Pemikiran Islam, Prof Dr. Muhlis, M.Si. Guru Besar Bidang Ilmu ekonomi Islam dan Prof.Dr.Imam Yahya,M.Ag. Guru Besar Bidang Ilmu Fikih.

Berdaya Membangun Karya, beberapa karya yang akan ditampilkan dalam Rangkaian Dies Natalis ke 53 ini adalah Festival Halal Walisongo, Penerbitan Buku Living Walisongo serta Soft Launching Walisongo Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *