Semarakan Dies Natalis, WPRC Kunjungan Ke Telkomsel Diskusi Wujudkan Pelayanan Prima

Semarang- Universitas Islam Negeri Walisongo sedang merayakan Dies Natalis ke 53 dengan Tema “Berdaya Membangun Karya”. Dalam rangka turut merayakan Dies Natallis, Komunitas Public Relations Mahasiswa yang dikenal sebagai Walisongo Public Relations Community (WPRC) turut menyemarakan dengan kegiatan kunjungan Industri. Kunjungan ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Analisa Pelayanan Prima Stakeholder sert Mata Kuliah Lobby dan Negosiasi yang diampu oleh Alifa Nur Fitri,M.I.Kom.AMIPR. WPRC kunjungan Industri ke Telkomsel Regional Jateng DIY pada (3/3/2023). Tema dari kunjungan ini adalah “Pelayanan Prima: Membangun Customer Relations di Era Digital”. Tidak hanya berkunjung, WPRC belajar langsung dengan para praktisi dari Telkomsel yaitu Wildan Adi Nugraha dan Evi Susanti Sadoek Telkomsel Regional Jateng DIY. Kegiatan kunjungan diikuti oleh 52 orang dari Dosen KPI, Mahasiswa berbagai jurusan dan Fakultas di UIN Walisongo. Kegiatan ditutup dengan penyerahan tanda terima kasih yang disampaikan oleh M.Adjy Soenantoko.
Wildan Adi Nugraha Corporate Communications Telkomsel Regional Jateng DIY menyampaikan , “Public Relations yang baik perlu memiliki kemampuan untuk menyampaikan pesan, ide dan gagasan yang baik, salah satunya adalah dengan bercerita/ Story Telling. Selain itu, Kemampuan lobbying juga merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki Public Relations. Idealnya seorang PR yang baik memiliki communications skill dan interpersonal skill yang baik ” ujar beliau dalam sesi materi.
Avi Susanti Sadoek, Manager Customer Care and Postpaid Management Region Jateng DIY menyampaikan, “ Pelayanan Prima bisa dipenuhi dengan menjaga semangat Tim karena akan berpengaruh pada pelayanan di customer, Berusaha untuk bermanfaat bagi orang lain, berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk customer dan peka terhadap kebutuhan customer”, ungkapnya.
“Pelayanan prima tidak selesai saat permasalahan pelanggan tersolusikan, namun kita harus nemberikan nilai tambah kepada pelanggan, seperti memberikan informasi yang berguna untuk kemudahan pelanggan dsb”, Pungkasnya.
M.Adjy Soenantoko Ketua Walisongo Public Relations Community menyampaiakan,
“ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sesuai dengan tema Dies natalis UIN Walisongo yang ke-53 Berdaya Membangun Karya, kami berharap kunjungan ini dapat menjadikan mahasiwa untuk lebih bisa mengembangkan dan membangung karya, relations dan citra yang baik bagi UIN Walisongo kedepanya”, ungkapnya.
Alifa Nur Fitri,M.I.Kom. AMIPR. Sebagai Pembina WPRC dan Dosen Pengampu menyampaikan
“Kunjungan Industri ini kegiatan yang penting untuk menambah pengatahuan, tidak hanya belajar dikelas namun bisa belajar langsung bagaimana pelaksanaanya. Terutama terkait pelayanan Prima yang tujuannya agar konsumen bisa mendapatkan kepuasan atas layanan yang diberikan. Serta ditengah pesatnya teknologi, bagaimana membangun Customer Relations di Era Digital”, ungkapnya.
Dalam kunjungan ini Mahasiswa tidak hanya mendengar materi namun juga memberikan tanggapan dan juga pertanyaan, selain itu Mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkait dengan studi kasus layanan prima yang dipaparkan oleh Wildan Adi Nugraha. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada dan foto bersama. Harapannya dari UIN Walisongo Semarang khususnya Jurusan KPI mampu terus berkerja sama dengan Telkomsel.

“Berdaya Membngun Karya” dimaknai oleh teman-teman komunitas untuk selalu mengembangkan skill, menumbuhkan spirit dalam berkarya terkhusus dalam ranah kehumasan. Harapannya, WPRC menjadi tempat yang mendukung setiap anggotanya untuk mengembangkan skill di dunia kehumasan, sehingga dapat menjadi agen Public Relations yang professional di masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *