Rangkaian Dies Natalis Ke-53 UIN Walisongo Resmi Dibuka

UIN Walisongo Online, Semarang – Jum’at, 3 Maret 2023 ribuan warga UIN Walisongo mulai dari pimpinan, dosen, staf tenaga kependidikan, mahasiswa, warga sekitar, dan mitra kerja UIN Walisongo berkumpul di halaman Gedung KH Saleh Darat Rektorat UIN Walisongo Semarang. Warna-warni seragam masing-masing unit turut mewarnai pagi yang cerah. Semua orang bergembira menandakan suka cita dimulainya karya-karya baru. Sesuai dengan tagline Dies Natalis Ke-53 UIN Walisongo yaitu Berdaya Membangun Karya.

Berbagai rangkaian Dies Natalis Ke-53 UIN Walisongo resmi dibuka oleh Rektor dengan pelepasan balon. Diiringi jargon Berdaya Membangun Karya.

Kegiatan pembukaan ini dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute Rektorat – Kampus 2 – dan finish di Gedung Prof Tgk Ismail Ya’kub (Auditorium 2) UIN Walisongo.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba standup comedy dengan peserta Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Kepala SPI, dan Direktur Pascasarjana dengan juri Dr Hendi Pratama dosen dan komika dari UNNES.

Dr Arja Imroni open mic standup comedy berhasil keluar sebagai juara 1

Dr Syaifuddin Zuhri, Ketua Panitia Dies Natalis Ke-53 UIN Walisongo menuturkan bahwa lomba ini menjadi hal yang sangat unik di tengah pimpinan yang biasanya memerintah dengan serius, kali ini ditantang untuk menyampaikan kelucuan di depan anak buahnya.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Dr Arja Imroni keluar sebagai juara 1, Wakil Rektor 3 Dr Arief Budiman sebagai juara 2, dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr Ismail keluar sebagai juara 3.

Di sela-sela lomba standup comedy juga dibagikan doorprize menarik untuk peserta jalan sehat. Rektor juga memberikan apresiasi berupa dua batang emas antam bagi pegawai UIN Walisongo dengan rumah terjauh tetapi tidak mengganggu kinerja dan warga UIN Walisongo yang berulang tahun tanggal 6 April sesuai tanggal lahir UIN Walisongo.

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *