Lestarikan Tradisi, Rombongan UIN Walisongo Ziarah Ke Makam Ulama Jawa

Surabaya, Rombongan UIN Walisongo semarang lakukan Ziarah ke Surabaya dalam rangka Dies Natalis yang ke-53. Rombongan ini melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel, makam Sayyid Husain Jumadil Kubro, makam KH. Wahab Chasbullah, dan makam KH. Abdurrahman Wahid, Jum’at (3-4/3/2023).

Ziarah kepada 53 wali, masyayikh, dan ulama’ merupakan bagian dari agenda Dies Natalis UIN Walisongo dari tahun ke tahun. Dalam kegiatan ini, dilkakukan penyebaran lokasi ziarah untuk setiap unit dan fakultas yang ada dilingkungan UIN Walisongo. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur serta memohon restu pada pendahulu untuk kemajuan UIN Walisongo ke depannya.

“Acara ziarah ini merupakan bagian dari agenda rutin yang telah dilakukan oleh UIN Walisongo setiap tahun dalam rangka memperingati Dies Natalis untuk bertawassul kepada kekasih Allah SWT demi kemajuan institusi ini,” tutur Dr. Syafuddin Zuhri, M.Si selaku Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama.

Lebih lanjut, Ia dan rombongnnya berharap di ulang tahun yang ke-53 dengan tema berdaya membangun karya, UIN Walisongo dalat melahirkan karya-karya fenomenal yang dapat memberi kebermanfaatan untuk masyarakat dan Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *