Kepakkan Sayap ke Dunia Internasional, UIN Walisongo Tandatangani MoU dengan US Embassy

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo kembali mengepakkan sayapnya ke kancah internasional. Hari ini Senin, (6/3/2023) Kedutaan besar Amerika yang diwakili oleh Alison McKee, Regional Public Engagement Specialist dari United States Embassy for Public Affairs Section dan UIN Walisongo yang diwakili oleh Prof Dr M Mukhsin Jamil, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan menandatangani nota kesepahaman.

Acara yang digelar di American Corner perpustakaan UIN Walisongo, diawali dengan talkshow oleh Alison yang diikuti oleh relawan American Corner dan mahasiswa luar negeri.

Penandatangan ini menjadi bukti konsen UIN Walisongo sebagai perguruan tinggi yang berdampak di dunia internasional dengan tercapainya status world class university. Penandatangan ini juga menjadi awal terbukanya pintu kerja sama di bidang yang lebih luas.

Prof Mukhsin dan Alison juga sepakat bahwa nota kesepahaman yang telah ditandatangani hari ini dapat diimplementasikan dalam bentuk kerja sama di berbagai bidang. Baik di bidang akademik maupun bidang ekonomi atau bidang pengembangan SDM lainnya.

“Kerjasama ini telah berjalan selama beberapa tahun, saya berharap kita dapat melanjutkannya untuk tahun-tahun yang akan datang,” ujar Alison.

Terlihat Alison sangat bahagia berada di tengah mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan dunia internasional terutama dalam kependidikan. Ia mengapresiasinya di talkshow pagi tadi.

Seusai seremonial penandatanganan selesai, dilanjutkan bertukar cendera mata dan berkeliling kampus.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *