BAZNAS Jateng Tasyarufkan Beasiswa kepada Mahasiswa UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – 47 orang mahasiswa UIN Walisongo dinyatakan sebagai penerima mahasiswa Beasiswa Pendidikan dari Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah setelah melewati berbagai seleksi.

 

Senin, (6/3/2023) Ketua BAZNAS Jateng Dr Achmad Darodji menyerahkan Rp 180 juta kepada penerima di Ruang Teatrikal Gedung KH Saleh Darat UIN Walisongo. Dr Darodji berpesan bahwa zakat adalah kekuatan dari umat islam yang jika dikembangkan dan dikelola dengan baik akan menjadi kekuatan yang besar.

 

Salah satu yang dapat dikembangkan yaitu beasiswa yang hari ini diserahkan kepada mahasiswa UIN Walisongo. Setiap mahasiswa akan menerima beasiswa dengan nominal 3,5 juta bagi mahasiswa S1 dan 5 juta bagi mahasiswa S2.

 

Hal ini disambut baik oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag. Rektor mengingatkan kepada mahasiswa yang telah menerima beasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh dan bisa lulus tepat waktu.

 

“Pengelolaan zakat yang professional oleh BAZNAS mengingatkan kita akan kewajiban zakat dan tentunya menyalurkannya leat BAZNAS. Kita harus berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada BAZNAS.” Ungkap Rektor.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolis dan dilanjutkan dengan pembekalan oleh pimpinan BAZNAS Jateng.

 

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *