UKM PSHT UIN Walisongo Raih 13 Medali dalam Ajang Internasional

Sumedang, 2 Maret 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate Komisariat UIN Walisongo Semarang pada tanggal 2-4 Maret 2023 telah mengikuti pertandingan Kejuaraan taraf Internasional di Gedung Olahraga ITB (Institut Teknologi Bandung) Jatinangor, Kota Sumedang, Jawa Barat.

Peserta yang mengikuti kurang lebih ada 1.800  atlet pencak silat dari berbagai daerah kota maupun negara  yang mengikutinya seperti USA, dan Singapore.

 

Di event ini mulai dari tanding Laga putra/putri , Seni Tunggal putra/ putri, dan Seni Regu putra/ putri. Dari kejuaraan tersebut di kategorikan dari Usia Dini, Pra Remaja, Remaja dan Dewasa.

Alhamdulillah dalam perjuangan-Nya yang gigih kontingen PSHT UIN Walisongo Semarang dapat meraih juara dalam Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Internasional Championship 2023 di GOR ITB Jatinangor, Jawa Barat. Kemenangan yang luar biasa ini mereka telah mendapatakan 8 Medali Emas dan 5 Medali Perak Meliputi :

No Nama Kategori Medali
1 Rinarta Arya Laga / Tanding Perak
2 M. Danang Hidayatullah Laga / Tanding Perak
3 Adhana Bairuzzahma Laga / Tanding Perak
4 Ananda Tabah Laga / Tanding Emas
5 Adhi Lutfi Ihsani Laga / Tanding Perak
6 M. Misbahul Mubarok Laga / Tanding Emas
7 Shinta Nur Aini Laga / Tanding Emas
8 Khaerunnisa Laga / Tanding Perak
9 An,Nissa Fitri Laga / Tanding Emas
10 Halimatussa’diyah Seni Tunggal Emas
11 Insaniyah Masykuri Seni Beregu Emas
12 Echa Putri Rahayu Seni Beregu Emas
13 Fatiya Shofi Allawiyah Seni Beregu Emas

 

Keberhasilan ini tentunya sesuai dengan latihan-latihan yang telah dipersiapkan sebelumnya, disamping itu juga motivasi yang kuat bagi para tim dalam meraih kemenangan kejuaraan ini.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UKM PSHT UIN Walisongo semarang yang telah konsisten menorehkan prestasi cemerlang pada setiap tahunnya. Semoga kemenagan ini dapat memberikan motivasi untuk meraih prestasi berikutnya serta dapat menjadi sumber inspirasi bagi segenap UKM yang ada di UIN Walisongo Semarang.

“saya sangat mengapresiasi sekali capaian dari UKM PSHT UIN Walisongo Semarang, yang selalu konsisten menorehkan prestasi setiap tahunnya, khususnya prestasi awal tahun 2023 ini. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi untuk prestasi berikutnya dan juga dapat menginsiprasi UKM lainnya” Ujar Wakil Rektor III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *