Sambut Dies Natalis Ke-53 UIN Walisongo, Veve Zulfikar dan Sayyid Zulfikar Ajak Sivitas UIN Walisongo Salawat Bersama

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam Rangka Dies Natalis UIN Walisongo ke 53 ‘ Berdaya Membangun Karya’ , UIN Walisongo mengadakan acara UIN Walisongo Bersholawat dan Tabuh Rebana pada (9/03/2023). Kegiatan dilaksanakan di Auditorium 2 Gedung Gedung Prof Tgk Ismail Ya’kub (Auditorium 2) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

 

Hadir memeriahkan acara Veve Zulfikar dan Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi.

 

Sebelum penampilan Veve Zulfikar dan Sayyid Zulfikar dibuka dengan Tabuh Rebana Kolosal. Sebanyak 120 peserta rebana kolosal yang berasal dari UKM Keagamaan di UIN Walisongo meliputi BITA (Bimbingan Ilmu Tilawah Al Qur’an), JQH El Fasya, JQH El FEBI’s, KORDAIS , RISALAH, JHQ , JAZWA dan QAI.

 

Prof Imam Taufiq, M. Ag. Rektor UIN Walisongo dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya dengan momentum ulang tahun ke-53 ini semoga terus menebar manfaat dan keberkahan bagi umat.

 

“Kita lestarikan bersama tradisi salawatan kita sebagai simbol keberdayaan kita. Kedua, kita mengundang sosok yang menumental dan milenial.” Ungkap Rektor.

 

Prof Imam menambahkan dengan sosok yang diundang adalah sosok milenial yang dekat di kalangan milenial.

 

Veve dan Sayyid Zulfikar membawakan kurang lebih 10 kasidah dan salawat. Di tengah acara Veve juga mengajak salah satu jama’ah untuk naik ke panggung berduet bersama.

 

Riri, salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan terlihat sangat bahagia ketika dirinya diajak untuk maju ke panggung. Di sela-sela juga terlihat berfoto bersama.

 

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *