4 Mahasiswa Prodi Matematika UIN Walisongo raih Silver dan Bronze Medal di ECoS 2023

UIN Walisongo Online, Semarang– Mahasiswa Matematika UIN Walisongo berhasil meraih 3 Medali Perak dan 1 Perunggu dalam ajang Economy and Calculus Olympiad for Students (ECoS) 2023 yang diselenggerakan oleh Perkumpulan Pegiat Sains Madrasah 5 Maret 2023. Mereka ialah Titisari Azizah Wijayanti, Ainur Rofiah, Muhammad Fikri Riyanto. dan Much Iqbal Prabowo yang mewakili Prodi Matematika untuk ajang tersebut.

“Saya ikut cabang Kalkulus pada ajang ECoS kali ini. Olimpiade ini ada dua cabang, yaitu Ekonomi dan Kalkulus, saya tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, karena saya dari kecil tertarik dengan Matematika dan sekaang kuliah di Prodi Matematika UIN Walisongo. Alhamdulillah dapat medali perak atau Silver Medal. Saya sangat senang, karena mendpatkan bimbingan dari bapak ibu dosen” terang Azizah.

“Olimpiade ini diikuti dari berbagai Universitas ternama, diantaranya ada UNDIP, UNAIR, UGM, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dan Universitas PGRI Argopuro Jember.

“Kami sangat bangga membawa UIN Walisongo khususnya Prodi Matematika dapat berbicara banyak di ajang nasional. Pesan kami untuk mahasiswa Matematika, tetaplah bersemangat dalam meraih cita-cita yang diharapkan, mimpi jika tidak dibarengi dengan usaha maka mimpi tersebut akan sia-sia.”pungkas Rofiah.

“Saya akan terus berpartisipasi dalam ajang lomba akademik sejenis ECoS, agar saya dpat meberikan yang terbaik un tuk prodi Matematika, Fakultas dan UIN Walisongo, terkhusus untuk kedua orang tua yang membiayai kuliah” lanjut Fikri.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang telah menjuarai Economy and Calculus Olympiad for Students (ECoS) 2023 kali ini. Harapan saya selaku kaprodi Matematika pada event berikutnya semakin banyak mahasiswa yang ikut ajang sejenis ini. Semoga Titisari Azizah Wijayanti, Ainur Rofiah, Muhammad Fikri Riyanto. dan Much Iqbal Prabowo bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk meningkatkan nama baik institusi” Tutur Emy Siswanah, M.Sc selaku Kaprodi Matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *