Undang Profesor Iran, UIN Walisongo Resmikan Philosophy and Mysticism Corner

UIN Walisongo Online, Semarang – UPT Perpustakaan bersama Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo baru saja meresmikan salah satu Corner baru. Corner ini bersama Philosophy and Mysticism Corner (PMC) yang berlokasi di Gedung American Corner Perpustakaan lantai 2.

Acara peresmian dihadiri oleh salah satu Profesor Iran sekaligus Direktur Islamic Cultural Center Syekh Prof Abdolmadjid Hakimellahi, Rabu, (15/3/2023).

Umar Falahul, Kepala UPT Perpustakaan mengatakan peresmian PMC ini akan menjadi tonggak awal berdirinya salah satu pusat kajian filsafat di Universitas terutama di UIN Walisongo.

Umar berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat terutama ICC. Umar juga berharap agar PMC tidak hanya berwujud secara fisik akan tetapi dibarengi dengan laman digital yang akan mempermudah mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengakses pengetahuan tentang filsafat.

“Kami berharap ada hibah database yang bisa diakses. Ini akan melebarkan pengetahuan filsafat secara masif.” Ujar Umar memberikan sambutan.

Disisi lain, Syekh Prof Abdolmadjid Hakimellahi mengungkapkan pentingnya ilmu filsafat dalam kehidupan. Syekh menceritakan suatu kisah.

Pada akhir kisah, menyimpulkan bahwa filsafat adalah puncak ilmu pengetahuan. Filsafat tidak memiliki batasan bahasan seperti halnya ilmu-ilmu lain.

Mengenai peresmian PMC ini, Syekh Prof Abdolmadjid sangat mengapresiasi dan siap memberikan beasiswa kursus bahasa Persia, seperti yang disampaikannya kepada Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa Alis Asikin, MA.

Kegiatan dilanjutkan dengan menonton film perjuangan filsafat dan pemberian buku untuk mengisi PMC.

**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *