Klinik Pratama UIN Walisongo Resmikan Gedung Baru

UIN Walisongo Online, Semarang – Klinik Pratama UIN Walisongo sebagai pusat kesehatan di UIN Walisongo dan lingkungan sekitar kampus terus meningkatkan fasilitasnya. Hari ini, Senin (20/3/2023) gedung baru Klinik Pratama diresmikan oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag. Gedung baru ini berlokasi di kampus 1 UIN Walisongo Jl. Walisongo No. 3-5 Semarang.

Kepala Klinik Pratama UIN Walisongo dr. Melisa Anggar Fitriani menyebutkan bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 452 meter persegi ini dulu hanya melayani pelayanan kesehatan bagi sivitas akademika UIN Walisongo. Mulai tahun 2015 barulah Klinik melebarkan sayap untuk mengabdi melayani masyarakat luas. Hal ini menurut dr. Melisa dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan nasional Indonesia. Tahun ini, setelah diresmikannya gedung Klinik Pratama dilengkapi dengan poli gigi, layanan umum, rekam jantung, dan vaksinasi.

Hadir dan meresmikan secara langsung Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M Ag didampingi oleh jajaran pimpinan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Dr. dr. Abdul Hakam, Sp. PD.

Rektor dan Kadinkes sama-sama mendorong agar Klinik Pratama UIN Walisongo ke depan tidak hanya memberikan layanan kuratif kepada masyarakat. Lebih dari itu, Klinik Pratama didorong untuk merubah konsep menjadi promotif preventif. Konsep ini akan membawa lembaga menjadi lebih produktif, dibarengi dengan akan dirintisnya Fakultas Kedokteran UIN Walisongo dalam waktu dekat ini.

“Hari ini kita patut bersyukur atas diresmikannya gedung baru Klinik Pratama. Ini menjadi wujud keseriusan lembaga untuk meningkatkan layanan kesehatan, apalagi kita akan mendirikan FK. Rencananya di kampus 1 ini.” Ungkap Rektor sebelum meresmikan.

Seremonial peresmian gedung baru ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor dilanjutkan pemotongan pita peresmian dan kunjungan ke ruangan praktik.

Acara juga disemarakkan dengan penampilan kasidah oleh Nazia Musik.
***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *