UIN Walisongo Umumkan Hasil Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNBP, Program Studi Manajemen Paling Diminati

UIN Walisongo Online, Semarang- Universitas Islam Negeri Walisongo mengumumkan Hasil seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023 pada Selasa (28/3/2022). Seleksi dilakukan oleh Tim Pelaksana Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) dan keputusan sidang pimpinan UIN Walisongo Semarang.

Sebanyak 502 calon mahasiswa dinyatakan lolos melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. Jumlah peminatan jurusan yang dipilih di UIN Walisongo melalui jalur ini sebanyak 3183. Program studi yang paling banyak diminati melalui jalur ini adalah program studi Manajemen, Program Studi Psikologi, Program Studi Gizi. Jalur SNBP dibuka untuk beberapa jurusan atau program studi di UIN Walisongo meliputi Manajemen, Psikologi, Gizi, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Sosiologi, Ilmu Politik, Biologi, Matematika, Teknik Lingkungan, Kimia dan Fisika.
Untuk mengetahui hasil SNBP UIN Walisongo dapat diakses pada portal BPPP Kemendikbud di https://snpmb.bppp.kemendikbud.go.id . Silahkan login menggunakan akun SNPMB anda.

Bagi Calon Mahasiswa yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi wajib melakukan registrasi ulang dengan mengisi Data Diri secara online pada tanggal 29 Maret – 6 April 2023 dan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal(UKT) pada tanggal 19-12 Mei 2023.

Informasi lengkap tentang alur registrasi ini dan template form yang dibutuhkan dapat diakses di laman https://walisongo.ac.id dan https://datadiri.walisongo.ac.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang melalui nomor helpdesk 085174370900 pada jam kerja (Senin – Jum’at, jam 07.30–16.00 WIB).

SNBP adalah pola penerimaan calon mahasiswa baru skala nasional melalu penelusuran kemampuan dan prestasi akademik dan portofolio calon mahasiswa yang diselenggarakan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan Kemendikbud.

Info Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru bagi siswa yang Gagal SNBP
Bagi siswa yang belum lolos melalui jalur SNBP UIN Walisongo maka bisa mengikuti jalur Ujian Tes Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK –SNBT) yang telah dibuka hingga tanggal 14 April dan Seleksi Mandiri Universitas Islam Negeri Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *