Lepas Kontingen PWN 2023, Rektor : Jaga Spirit Moderasi Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – Jum’at (19/5/2023) Kontingen UIN Walisongo untuk Perkemahan Wirakarya Nasional dilepas secara resmi. Kegiatan ini dikemas dalam Upacara Pelepasan Kontingen dan diinspekturi oleh Majelis Pembina Gudep yaitu Rektor UIN Walisongo.

 

Kentingen UIN Walisongo terdiri dari pemimpin kontingen, pembina, dan peserta. Sesuai dengan laporan pemimpin kontingen, kegiatan Perkemahan ini akan dilaksanakan pada 22-27 Mei 2023 di Bumi Perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kontingen sendiri akan diberangkatkan 20 Mei mendatang.

 

Dalam amanat yang disampaikan, Rektor berpesan agar kontingen UIN Walisongo selalu menjaga spirit moderasi Walisongo sebagai nama besar penyebaran islam moderat.

 

“Perkemahan yang akan diikuti nanti, saya harap adik-adik sekalian tidak hanya bernyanyi, bersenang-senang, berkenalan dengan teman baru atau yang lainnya. Tetapi lebih dari itu, jadikan momentum perkemahan ini sebagai momentum untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dengan spirit yang dimotori pramuka dapat menyebarkan spirit damai dan moderasi. Sesuai dengan nama besar kampus kita, Walisongo.” Ungkap Prof Imam Taufiq.

 

Lebih lanjut, Rektor juga menekankan agar selalu menjaga nama baik almamater dan meniatkan kegiatan ini sebagai khidmah untuk almamater tercinta.

 

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera Gugus Depan dari Majelis Pembina Gudep kepada pemimpin kontingen, dan dilanjutkan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan kontingen.

 

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *