1620 Peserta Ikuti Ujian UM-PTKIN di UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau biasa disebut UM-PTKIN 2023 kini telah memasuki tahap ujian. Ujian dilaksanakan secara serentak mulai 29 Mei sampai 8 Juni mendatang di 59 titik lokasi termasuk UIN Walisongo Semarang.

Titik lokasi ujian UIN Walisongo dilaksanakan di dua tempat yaitu ICT Center dan Integrated Laboratory. Sebanyak 1620 peserta memilih lokasi UIN Walisongo dibagi menjadi 7 sesi dan dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (29-31/5/2023).

Materi yang diujikan pada UM-PTKIN meliputi tiga aspek yaitu penalaran matematika, literasi membaca, dan literasi keislaman.

Auli Muttaqin, salah satu peserta ujian asal Magetan mengungkapkan tidak ada kendala saat menghadapi ujian. Kendati demikian, Aulia juga sedikit kesulitan saat menghadapi soal matematika.

“Walaupun susah, saya berharap bisa diterima di PTKIN, UIN Walisongo. Semoga bisa membanggakan orang tua.” Ungkap Auli saat diwawancarai.

Pengawas ruangan ICT-102, Muji Suwarno M Pd membeberkan peserta sesi 1 dan 2 hadir tepat waktu, namun ada beberapa yang tidak hadir dikarenakan sudah diterima melalui jalur penerimaan mahasiswa baru yang lain. Saat pelaksanaan ujian, peserta tertib dan mengerjakan soal dengan baik.

“Terdapat beberapa peserta yang tidak hadir karena sudah diterima di jalur lain,” tutur Muji.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *