Implementasikan Mata Kuliah Event Manajemen, Mahasiswa KPI UIN Walisongo Gelar Acara Seminar Komunikasi

UIN Walisongo Online, Semarang – 08/06/2023 – Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam megadakan seminar dengan mengundang alumni UIN Walisongo Semarang sekaligus content creator.

Dengan mengusung tema “Pentingnya Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Dalam Menghadapi Kemajuan Zaman” edisi penerapan teori penerapan pada mata kuliah Event Management mengundang pemateri alumni UIN Walisongo sekaligus content creator yaitu Reny Atika. A, M.Sos.

Seminar ini dilaksanakan di gedung Teater Syaikh Nawawi Al-Bantani (Teater Soshum) dengan peserta kurang lebih 100 peserta. Diawali dengan sambutan dari bapak Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam yaitu bapak H. M. Alfandi, M. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan betapa pentingnya generasi muda untuk terus mengasah kreatifitas dan harus inovatif di era globalisasi saat ini.

“bagi yang punya bakat dan minat menjadi pengusaha silahkan keluar dari zona dan berkembanglah. Silahkan temen temen silahkan  lakukan hal kreatif dan inovatif apalagi sekarang dunia mensupport teman-teman dengan teknologi, kerja tdk diatur dengan waktu lagi”. Ujar M. Alfandi dalam sambutannya

Acara selanjutnya, yaitu pemaparan materi dari Reny Atika. A, M.Sos. Pada kesempatan kali ini beliau memaparkan bahwa menjadi mahasiswa bukanlah semerta-semerta hanya berkuliah, akan tetapi ada banyak hal yang bisa dilakukan terlebih kepada mahasiswa-lah semua digantungkan. Buruh butuh mahasiswa sebagai jembatan kepada pemerintah, pemerintah pun demikian butuh mahasiswa.

Pada akhir seminar beliau berpesan agar para mahasiswa mengasah skill dan kretifitas serta inovatif. Terlebih tuntutan zaman yang teknologinya semakin maju, pilihannya hanya dua yaitu : ikut perkembangan zaman atau tergerus zaman?

” Jika tidak diasah kreatif dan inovasinya saat menjadi mahasiswa kapan lagi , karena setelah mjd mahasiswa sudah ranahnya untuk bekerja “. Pesan Reny Atika. A mengakhiri seminarnya pada hari ini.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat kenang-kenangan serta foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *