Semarakkan Dekan Cup 2023, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

UIN Walisongo Online, Semarang – Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) pada Dekan Cup tahun 2023 ini diadakan untuk tingkat universitas.  Acara tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang bekerja sama dengan UKM Justisia kurang lebih selama 2 bulan. Acara Grand Final dilaksanakan secara offline di Teater FSH Gedung Prof. A. Qodri Azizi pada Kamis 13 Juli 2023.

LKTIN Dekan Cup FSH 2023 kali ini mengusung tema “Penegakan Hukum di Era Society 5.0”. Kompetisi  tingkat nasional ini diikuti oleh 14 tim peserta tingkat universitas. Setelah seleksi naskah, terpilihlah 6 tim yang berhak untuk maju ke babak final, yaitu: Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, UIN Walisongo Semarang, Universitas Jember, Universitas Airlangga dan Universitas Gadjah Mada.

Dalam pembukaan acara tersebut, Supangat M.Ag. Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah selaku perwakilan dari Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan menyampaikan bahwa LKTIN Dekan Cup ini digelar untuk membentuk mahasiswa sebagai insan akademis. Beliau juga menyampaikan bahwa para peserta sebagai perwakilan dari universitas masing-masing sedang menorehkan catatan sejarah yang akan dikenang sebagai prestasi bagi diri mahasiswa sendiri dan bagi universitas yang diwakili.

Dalam kesempatan itu, Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah berharap setiap mahasiswa dapat berkompetisi dengan baik dan memaksimalkan kemampuan dalam mempresentasikan naskah dan menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Acara LKTIN dibuka dengan suara ketuk palu sebagai simbolis yang disusul dengan tepuk tangan peserta LKTIN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *