Rayakan Kemerdekaan, Peserta Upacara UIN Walisongo Pakai Baju Adat

Semarang- Universitas Islam Negeri(UIN) Walisongo melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78. Upacara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika UIN Walisongo yang terdiri dari Dosen, Pegawai dan Mahasiswa. Menariknya dalam upacara ini seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat Nusantara. Upacara dilaksanakan pada Kamis (17/8/2023) di Halaman Rektorat UIN Walisongo Semarang dipimpin langsung oleh Rektor UIN Walisongo Prof.Dr.Imam Taufiq,M.Ag.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra UIN Walisongo

Prof.Dr.Imam Taufiq,M.Ag. menyampaikan pidato dari Sambutan Menteri Agama
“Kementrian Agama memngemban fungsi Pendidikan, maka tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatklan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi mahasiswa yang sudah diraih memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global. Berdasar Institute for Management Development(IMD) capaian yang diraih Daya saiang Indonesia ditahun 2022 naik dari rangking 44 menjadi 34. Tentunya ini tidak lepas dari peran guru dan dosen binaan kementrian agama”, ungkapnya.

“Indeks Kerukunan Umat beragama terus meningkat. Namun tetep perlu ikhtiar membumikan dan menginternalisasikan nilai moderasi beragama harus diintensifkan demi terus tumbuhnya komitemn kebangsaan, toleransi, sikap anti kekerasan dan penghormatan atas budaya dan tradisi. Di Tahun politik ASN kementrian Agama harus mampu menjadi perengkat ditengah perbedaan pilihan masyarakat. Jangan karen aperbedaan pilihan menjadi penyebab perpecahan. ASN Kemenag harus mampu mewarnai suasana agar pemilu berlangsung gembira layaknya sebuah pesta yang kita sebut sebagai pesta demokrasi”’ pungkasnya.

Dalam pelaksanaan upacara sebanyak 52 Dosen Karyawan mendapatkan penganugrahan Satyalencana Karya Satya. Penganugrahan satyalencana Karya Satya ada;ah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukan kesetiaan, pengabdian,kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta bekerja terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Sebanyak 53 Pegawai Negeri Sipil UIN Walisongo yang mendapat Penghargaan. Beberapa diantaranya yang mendapat penghargaan Satyalencana 30 Tahun adalah Prof.Dr.Ibnu Hajar,M.Ed., Prof.Dr.Muhlis,M.Si., Prof.Dr. Nur Khoiron,M.Ag., Dr.Umul Baroroh,M.Ag.,Prof.Dr.Rahardjo,M.Ed.st.,Dra.Ani Hidayati,M.Pd.,dan Fathul Himam,S.Ag.,M.Pd.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *