UIN Walisongo Terima Kunjungan Studi MA Takhassus Al Sya’iriyah Limpung

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang terima kunjungan studi dan wisata Edukasi MA Takhassus Al Sya’iriyah Limpung Batang di Ruang Teater Gedung Kyai Haji Sholeh Darat UIN Walisongo, Senin (25/09/2023). Acara ini dihadiri sebanyak 160 orang yang terdiri dari siswa dan guru. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Nurrohman,S.Ag.,S.Pd.,M.M. dan Kepala MA Takhassus Al Sya’iriyah Limpung Batang, Ahmad Makhali S.Ag. Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Tim Akademik UIN Walisongo dan ditutup dengan wisata edukasi ke Planetarium UIN Walisongo.

Ahmad Makhali S.Ag., Kepala MA Takhassus Al Syar’iyah Limpung Batang menyampaikan tujuannya datang ke UIN Walisongo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada UIN Walisongo Semarang yang bekenan menerima kunjungan kami. Tujuan kegiatan ini agar mendapatkan pengalaman dan wawasan anak-anak kelas 12 untuk studi lanjut di Perguruan Tinggi Islam Negeri. Tujuan kedua untuk mendapatkan gambaran studi lanjut anak-anak kami, serta lebih mengenal prodi-prodi apa saja yang ada di UIN Walisongo Semarang.”

Beliau berharap sebagian besar lulusan MA Takhassus Al Sya’iriyah Limpung Batang dapat melanjutkan kuliah di UIN Walisongo. Kunjungan ini juga bertujuan untuk menikmati planetarium yang belum dimiliki UIN lain.

Kepala bagian akademik dan kemahasiswaan UIN Walisongo, H. Nurrohman, S.Ag. S.Pd. ,M.M menyampaikan harapannya.

“Kami menerima dengan baik dan tangan terbuka kedatangan MA Takhassus Al Syar’iyah Limpung Batang. Saya berharap jika nanti adik-adik siswa MA Takhassus Al Sya’iriyah Limpung Batang telah lulus, dapat memilih prodi-prodi yang ada di UIN Walisongo Semarang. Dijelaskan pula kelebihan UIN yaitu terdapat Planetarium yang mana Planetarium terbesar se-asia dan urutan ke-3 sebagai Planetarium terbesar di dunia.

 

HMS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *