Kementrian Keuangan Site Visit “ The Support To Development of Islamic Higher Education Project” di UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang- Direktorat Pinjaman dan Hibah Kementrian Keuangan Republik Indonesia melakukan Site Visit Ke UIN Walisongo Semarang pada Rabu(11/10/2023). Site Visit dilakukan dalam rangka dokumentasi “ The Support To Development of Islamic Higher Educations Project” yang sumber pembiayaannya dari Islamic Development Bank (IsDB). Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Keuangan dan Perwakilan dari UIN Walisongo terutama dari Pengguna Gedung . Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi untuk berkomitmen menjaga nilai integritas, antigratifikasi, menghindari benturan kepentingan dan memberikan layanan yang SOLID(Sinergi, Objectif,Loyal, Integritas dan Digital).

Wakil rektor bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan UIN Walisongo Prof.Dr.Abdul Kholiq,M.Ag. menyampaikan

“Semua gedung IsDB berfungsi dengan sangat baik. Kami sangat bersyukur salah satunya adalah pembangunan Integrated Laboratory beserta dengan alat praktikumnya. Di Tahun ini dalam persiapan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo, keberadaan laboratorium membantu dalam melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk Fakultas Kedokteran. Kebermanfaatan pembangunan gedung IsDB ini sangat dirasakan bagi UIN Walisongo Semarang”, ungkapnya.

Purnoto perwakilan dari Direktorat Pinjaman dan hibah menyampaikan

“ Site Visit ini dilakukan untuk meninjau langsung hasil dari The Support To Development of Islamic Higher Educations Project” yang sumber pembiayaannya dari Islamic Development Bank (IsDB). Kami juga mendokumentasikannya sebagai bahan untuk evaluasi dan pengembangan lebih lanjut”, pungkasnya.

UIN Walisongo mendapatkan bantuan dari Islamic Development Bank (IsDB) sebanyak 8 gedung baru yaitu General library & ICT Center, Administrations Building, Integrated Laboratory, Planetarium, Faculty of Science and Technology, Faculty of Social and Humanity, Faculty of tarbiyah & Education, Faculty of Syariah serta pembangunan infrastruktur dan pengadaan furniture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *