UIN Walisongo Semarang Siapkan Atlit Wing Chun

UIN Walisongo Online, Semarang –  Demi memperkenalkan beladiri Wing Chun kepada mahasiswa UIN Walisongo, Federasi Wing Chun Indonesia mengadakan seminar Wing Chun di UIN Walisongo.

Acara ini dihadiri oleh Sekjen Federasi Wing Chun Indonesia beserta tim dan beberapa atlet Wing Chun yang sudah banyak menyabet juara di kancah Internasional.

Maulana Zaenal, SE., MM selaku Sekjen Wing Chun Indonesia dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih karena dapat menggelar seminar di UIN Walisongo Semarang. Tujuan diadakan seminar ini untuk memperkenalkan cabang beladiri ini dikalangan mahasiswa. Rencananya dalam waktu dekat Wing Chun akan menggelar Kejuaraan Wing Chun Indonesia pada tanggal 10 – 12 November 2023 di UIN Walisongo Semarang.

Kejuaraan ini akan diikuti lebih dari 500 peserta dan akan dihadiri Ketua umum Wing Chun Indonesia yakni Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Selain itu direncanakan juga untuk hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Plt Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang.

Maulana juga meyampaikan harapan besar mahasiswa UIN Walisongo Semarang dapat bergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Nurrohman, S.Ag. S.Pd., MM. menyampaikan apresiasi terhadap Federasi Wing Chun Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa menemukan hal-hal baru. Beladiri Wing Chun yang terkenal lewat film IP MAN ini juga dapat menjadi semangat dan motivasi mahasiswa dalam hal bekal fisik dan rohaninya. Selanjutnya dari seminar ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil hikmah dan ilmunya dari para atlet hingga dapat berlaga sampai tingkat Internasional.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *