Kontingen UIN Walisongo untuk PORSI JAWARA 2023 Resmi Dilepas

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 106 atlet UIN Walisongo resmi diberangkatkan ke ajang Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Se-Jawa Madura atau dikenal PORSI JAWARA I. Atlet-atlet tersebut akan bertanding pada 1-5 November 2023 di UIN Khas Jember.

Ajang PORSI digelar setiap 2 tahun sekali yang sebelumnya digelar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada ajang kali ini, kontingen UIN Walisongo mengirimkan atlet pada semua cabang lomba yaitu 16 cabang lomba bidang olahraga, 11 cabang lomba bidang seni, dan 9 cabang lomba bidang ilmiah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Achmad Arief Budiman, M Ag melepas secara resmi para atlet yang akan bertanding besok. Arief Budiman memberikan motivasi kepada para atlet untuk berjuang membawa nama baik almamater.

“Kalian semua akan membawa nama baik almamater UIN Walisongo, jadi ayo berjuang semangat. Saya kutip salah satu semboyan Yunani Kuno yaitu Vidi, Vini, Vici (Saya datang, Saya melihat, Saya menang),” ungkap Wakil Rektor.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua ofisial yang telah mendukung kontingen, baik dari persiapan, seleksi atlet, pembinaan, pembimbingan, dan pelaksanaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan ofisial yang telah mendukung kontingen demi hasil yang maksimal.” Tutup Dr Arief.

Pembinaan dilanjutkan dengan motivasi dan pemaparan materi oleh Motivator Mohammad Amin alumni UIN Walisongo.

Kontingen akan diberangkatkan 31 Oktober 2023 menggunakan bus.

HMS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *