UIN Walisongo Kembali Jadi PTP Program Persiapan Studi Lanjut ke Luar Negeri

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang kembali mendapat amanah untuk menjadi salah satu PTP penyelenggara program beasiswa nongelar yang merupakan kerjasama antara Kementerian Agama RI dengan LPDP .
Program ini merupakan beasiswa tahunan berupa persiapan bahasa dan akademik bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2/S3 di luar negeri.
Tahun 2022 lalu, UIN Walisongo Semarang melalui Pusat Pengembangan Bahasa telah berhasil menyelenggarakan kegiatan serupa yang bernama PPSL (Program Persiapan Studi Lanjut) dan PPBA (Program Persiapan Bahasa dan Akademik). Tahun ini, UIN Walisongo kembali mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan kegiatan yang kali ini bernama PPSL (Program Persiapan Studi Lanjut) dan LAPP (Language and Academic Preparation Program).
Setidaknya 26 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi keagamaan di Indonesia hadir dalam seremonial pembukaan kegiatan di ruang teatrikal Gedung Planetarium UIN Walisongo Semarang, hari ini (27/09).
Acara ini juga dihadiri oleh kepala Pusat Pengembangan Bahasa, sejumlah dekan dari masing2 fakultas, serta dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.
Ketua pelaksana kegiatan ini, Dr. Tolkah, M.A., dalam sambutannya mengapresiasi peserta yang lolos menjadi peserta dalam kegiatan ini. Ia juga menjelaskan keberhasilan program sebelumnya yang telah diselenggarakan oleh UIN Walisongo mengantarkan para peserta mencapai skor maksimal dalam IELTs dan memperoleh LoA di perguruan tinggi tujuan. “Semoga melalui program ini bisa mencapai skor IELTS yang maksimal dan mendapat LoA seperti yang diharapkan,” imbuhnya.
Sementara itu, acara dibuka oleh Prof. Muhsin Jamil, M.Ag. selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya, ia menekankan kepada peserta untuk memaksimalkan kesempatan yang ada. “Dulu kita itu sering kekurangan beasiswa. Sekarang, sudah banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah. Maka dari itu, saya harap hal tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan para peserta kepada para tamu undangan yang hadir, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
(cifesa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *