UIN Walisongo Jalin Kerjasama Internasional dengan Pukyong National University

UIN Walisongo Online, Busan – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menjalin kerjasama bidang internasional dengan Pukyong National University(PKNU)dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatangan Memorandum of Understand (MoU) dilaksanakan di Daeyong Campus pada Senin (11/12/2023). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof.Dr.Nizar Ali yang juga merupakan Plt.Rektor UIN Walisongo dan President of Pukyong National University yaitu Dr.Young-Soo Jang, turut hadir pula Dr.Hyun-Woo Kim selaku Kepala Bagian internasional, Dr.Byung Soo Chun Direktur Pusat Analisis Pangan PKNU.

Perwakilan dari UIN Walisongo dihadiri oleh Teguh Sarwono selaku Kepala Biro Bagian Administrasi, Prof. Dr. Abu Hapsin dari Fakultas Syariah dan Hukum serta Dr.Nadiatus Salama Kepala Bagian International Office UIN Walisongo. Sedangkan Perwakilan dari Kementerian Agama Republik Indonesia dihadiri oleh Dr Ahmad Bahiej selaku Kepala Biro Bidang Hukum dan Kerjasama International dan Dr Fertiana Santy Bagian Analisis Politik dan Kebijakan Kementerian Agama.

Kerjasama yang dijalin antara UIN Walisongo dan Pukyong National University meliputi pertukaran dosen dan mahasiswa , penelitian kolaboratif dan pertemuan akademik bersama, pertukaran informasi, publikasi dan bahan untuk keperluan akademik, saling mengunjungi dan aktifitas apapun yang relevan termasuk dalam bidang penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *