UIN Walisongo Jalin Kerjasama dengan Kookmin University Republic of Korea

UIN Walisongo Online, Busan – Penguatan UIN Walisongo menuju World class University salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri untuk penguatan keilmuan. Salah satunya adalah Kerjasama UIN Walisongo dengan Kookmin University Republic of Korea.

Kerjasama yang dijalin diantara keduanya meliputi pertukaran dosen,mahasiswa , penelitian kolaboratif serta perkuliahan, dan dukungan studi tingkat lanjut. Selain itu kerjasama kolaborasi dalam penelitian, pelatihan, program komunikasi dan inspeksi untuk lulusan dan mahasiswa. Kerjasama seminar internasional konferensi, dan survey organisasi. Serta aktifitas apapun yang relevan termasuk dalam bidang penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama diawali dengan Penandatangan Memorandum of Understand (MoU) dilaksanakan di Kookmin University Republic of Korea pada (16/12/2023).

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof.Dr.Nizar,M.Ag. yang juga merupakan Plt.Rektor UIN Walisongo dan President Kookmin University Republic of Korea yaitu Dr.Seung Ryul Joong didampingi
Wakil Presiden Eksekutif Bidang Akademik Dr.Kim Hyoung Jin, Wakil Presiden Bidang Akademik Dr.Rha Changsoon , Ketua Yayasan Kerjasama Industri dan Akademik Lee In Hyung, Wakil Presiden Bidang Informasi dan Komunikasi Dr.Yoon Myung Keun dan Wakil Presiden Bidang Kemahasiswaan yaitu Dokter Kim Hyun Jin.

Perwakilan dari UIN Walisongo dihadiri oleh Teguh Sarwono selaku Kepala Biro Bagian Administrasi, Prof. Dr. Abu Hapsin dari Fakultas Syariah dan Hukum serta Dr.Nadiatus Salama Kepala Bagian International Office UIN Walisongo. Sedangkan Perwakilan dari Kementerian Agama Republik Indonesia dihadiri oleh Dr Ahmad Bahiej selaku Kepala Biro Bidang Hukum dan Kerjasama International dan Dr Fertiana Santy Bagian Analisis Politik dan Kebijakan Kementerian Agama.

Dalam kunjungannya ke Korea Selatan UIN Walisongo menjalin kerjasama dengan KMU dan PKNU serta ke Busan Al Fatah Masjid melakukan riset terhadap minoritas muslim yang ada di Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *