Sapa Calon Mahasiswa, UIN Walisongo Meriahkan University Expo SMANSABA

Jepara – Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Walisongo akan segera dibuka. Dalam rangka menyapa calon mahasiswa UIN Walisongo di Jepara, Tim Humas UIN Walisongo mengikuti acara University Expo SMANSABA yang dilaksanakan pada Rabu(4/1/2024).

Kegiatan dilaksanakan di SMA N 1 Bangsri Jepara. Kegiatan diikuti oleh 1000 calon mahasiswa yang berasal dari daerah sekitar ada 32 sekolah beberapa diantaranya SMA N 1 Bangsri, SMK 1 Bangsri, MA Hasyim Ashari, MA Wahid Hasyim, SMK N Pakis Aji, SMK Samrotul Huda. Kegiatan dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Puji Setyastami, S.Pd.,M.M. University Expo SMANSABA diikuti oleh 26 Universitas.

Puji Setyastami,S.Pd.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini memberikan manfaat yang besar pada semua siswa.

“Melalui kegiatan ini para pengunjung expo bisa mendapatkan pengetahuan, pencerahan tentang universitas pilihannya setelah lulus. Para pengunjung juga bisa mendapat penjelasan atas pertanyaan siswa tentang fakultas dan jurusan pilihannya,” ungkapnya.

Ely Faozatun Ni’mah, S.Ag.,M.M Koordinator Tim Expo UIN Walisongo menyampaikan Sosialisasi melalui expo dilakukan untuk mendekatkan dengan calon mahasiswa.

“Sosialisasi merupakan upaya UIN Walisongo untuk hadir langsung menyapa calon mahasiswa. Para pengunjung bisa mengenal UIN Walisongo lebih dekat, menjawab pertanyaan tentang berbagai program studi yang ada di UIN Walisongo. Selain itu juga mengetahui berbagai jalur masuk di UIN Walisongo,” ungkapnya.

UIN Walisongo membuka enam jalur penerimaan mahasiswa baru yaitu Seleksi Nasional Berbasis Prestasi(SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Prestasi dan Jalur Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *