Gandeng Mitra, UIN Walisongo Ziarahi Ulama dan Pendiri

UIN Walisongo Online, Semarang – Masih dalam salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-54 UIN Walisongo, hari ini Jum’at (26/4/2024) rombongan pimpinan UIN Walisongo bersama mitra lembaga berziarah ke beberapa makam ulama dan pendiri UIN Walisongo.

 

Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor UIN Walisongo Prof Dr Nizar didampingi Wakil Rektor 1 Prof Muhsin dan beberapa Kepala Bagian. Juga dihadiri oleh beberapa mitra seperti BSI, BTN Syariah, para wartawan media, dan mitra lainnya.

 

Tujuan pertama adalah makam KH Saleh Darat di Bergota Semarang, dilanjutkan makam Rektor pertama UIN Walisongo yaitu Prof. Ludjito dan Rektor ketiga yaitu Prof Qodri Azizy di kompleks makam Tambaksari Kendal.

Menurut Rektor Nizar, ziarah ini adalah sebagai bagian dari tradisi yang sudah lama melekat di UIN Walisongo. Tokoh-tokoh yang diziarahi adalah tokoh besar dan punya kontribusi untuk UIN Walisongo dan bangsa.

 

“Tugas kita adalah melestarikan tradisi. Bukan hanya itu, berziarah juga baik untuk menambah keberkahan bagi seluruh keluarga besar UIN Walisongo,” ungkap Prof Nizar.

 

“Tradisi kita adalah menganut ungkapan islam Al muhafadzotu ala qodimi sholih, menjaga tradisi yang baik. Kacang tidak lupa kulitnya.” Tutupnya.

Hms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *