UIN Walisongo Jalin Kerjasama dengan Collibri Foundation by Colruyt Belgia

Universitas Negeri Walisongo Semarang dan Collibri Foundation by Colruyt Belgia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) menjalin kerjasama di bidang pendidikan khususnya pemberian beasiswa kepada mahasiswa UIN Walisongo, program magang dan student mobility di Belgia.

Collibri Foundation merupakan sebuah Yayasan yang fokus memberikan bantuan beasiswa pendidikan dan program-program Pendidikan lainnya di berbagai negara termasuk Indonesia. Collibri Foundation merupakan inisiatif dari Colruyt Group yang merupakan Perusahaan retail terbesar di Belgia. Yayasan Collibri menawarkan kesempatan yang lebih besar kepada generasi muda yang berada dalam situasi sulit untuk meraih masa depan yang sukses.

 

Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Nizar, M.Ag menyampaikan bahwa UIN Walisongo menyambut baik misi Yayasan Collibri dari Belgia untuk memfasilitasi mahasiswa UIN Walisongo. Sebagai Universitas Islam Negeri terbesar di Jawa Tengah, UIN Walisongo mempunyai berbagai program studi beragam dan berkomitmen memberikan pengalaman belajar yang terbaik bagi mahasiswa.

Pertemuan dengan delegasi Collibri Foundation dipimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hasan Asyari Ulamai dan dihadiri oleh Kepala International office, Agus Mutohar, PhD. Selain perwakilan dari Collibri Foundation Lauriane Boes selaku program manager, diskusi Kerjasama dihadiri oleh Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Sri Martani Wahyuwidayati, MM.

“Sejauh ini Collibri Foundation sudah memberikan beasiswa kepada 9 mahasiswa UIN Walisongo untuk belajar di berbagai fakultas. Kami senang sekali bisa mengunjungi kampus ini dan melihat mahasiswa belajar dengan baik di kampus ini” ujar Lauriane Boes.

Salah satu mahasiswa UIN Walisongo yang merupakan awardee beasiswa dari Collibri Foundation tahun ini mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program magang di Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *