Public Speaking Anugerah dari Lahir atau Melatih Diri?

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam rangka mendukung pengembangan keterampilan berbicara di depan umum bagi mahasiswa, UIN Walisongo jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam menyelenggarakan kuliah dosen tamu bertajuk “Public Speaking Skills for Student Excellence and Content Creators” di Teatrikal Gedung ICT dan Perpustakaan. Acara ini dipandu oleh dosen mata kuliah Announcing dan Presenting, Nadia Qurrota sebagai moderator, dan menampilkan Eva Ria Hafizta, Influencer BUMN dan Content Creator di InJourney Airport, sebagai pemateri utama.

Dalam era digital yang terus berkembang, keterampilan berbicara di depan umum dan kemampuan menciptakan konten yang menarik merupakan hal yang sangat penting. Acara ini memberikan wawasan mendalam serta strategi praktis kepada mahasiswa tentang bagaimana meningkatkan keterampilan berbicara yang efektif dan menciptakan konten yang relevan sehingga bisa menjadi dorongan bagi mahasiswa untuk memulai menjadi content creator dengan menerapkan skill public speaking.

Eva Ria Hafizta mengatakan “Skill Public Speaking tidak hanya anugerah dari lahir, namun bisa dilatih sendiri, sehingga tidak ada kata tidak bisa atau terlambat dalam belajar”.

Acara ini mencakup presentasi, diskusi interaktif, serta sesi tanya jawab yang memungkinkan mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan pemateri sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, baik dalam konteks akademik maupun profesional.

Dalam penghujung acara, narasumber memberikan hadiah kepada mahasiswa yang aktif dalam diskusi dan mengajak mahasiswa untuk berlatih secara langsung membuat konten yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *