UIN SATU Tulungagung Studi Banding ke UIN Walisongo, bahas Prospek Kerja Lulusan

UIN Walisongo Online, Semarang- Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang mengadakan studi banding dengan mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada Rabu (29/05/2024). Acara berlangsung di ruang teater lantai 4 gedung Rektorat UIN Walisongo dengan dihadiri 100 mahasiswa dari UIN Walisongo dan UIN SATU Tulungagung.

Studi banding ini merupakan upaya dari ketua jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo Semarang dan Manajemen Dakwah UIN SATU Tulungagung untuk menjalin hubungan kerja sama serta berbagi pemikiran dan pengalaman yang nantinya dapat dikembangkan di universitas masing-masing.

Kedatangan UIN SATU Tulungagung disambut dengan tari Semarangan dan pertukaran cinderamata dari setiap perwakilan universitas. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo, Deddy Susanto dan Ketua Jurusan Manajemen Dakwah UIN Satu Tulungagung, Mutrofin serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo, Komarudin.

Dalam sambutannya, Komarudin selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo Semarang menyampaikan, “Semoga dengan studi banding ini dapat memberikan manfaat dan menambah informasi, sehingga jurusan Manajemen Dakwah dapat bersaing dengan jurusan lainnya”

Acara inti studi banding berupa diskusi dengan pemaparan dari setiap ketua jurusan mengenai kompetensi Manajemen Dakwah. Hal menarik terasa saat mahasiswa mulai menyuarakan keresahan akan prospektif kerja jurusan Manajemen Dakwah.

Ketua Jurusan Manajemen Dakwah UIN SATU Tulungagung, Mutrofin menyampaikan, “Lulusan Manajemen Dakwah memiliki peluang yang luas dan sama dengan jurusan lainnya, yang berbeda adalah bagaimana cara mahasiswa berusaha memantaskan diri untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan meraih peluang yang ada.”

Ketua Jurusan Manajemen Dakwah UIN Walisongo, Dedy Susanto menyampaikan, “Tetap semangat di mana pun anda berada. Tetap menyala dan jangan putus asa, karena dengan putus asa dapat memutuskan segalanya dan dengan optimis sekecil apa pun pasti akan berhasil.”

Mahasiswi UIN SATU Tulungagung, Samsul menyampaikan, “Kami sangat senang karena disambut dengan meriah dan sangat antusias. Kami tunggu kedatangan mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Walisongo ke UIN SATU Tulungagung.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *