Pelajari IPAL Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Walisongo Lakukan Kunjungan Industri di PT. Victoria Care Indonesia Tbk

UIN Walisongo Online, Semarang — Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan UIN Walisongo baru saja mengadakan kegiatan kunjungan industri ke PT Victoria Care Indonesia Tbk, pada tanggal 3
Juni 2024. kegiatan ini merupakan bagian dari perkuliahan di lapangan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam memahami dunia industri yang dinamis dan kompleks.

Kunjungan ini diikuti oleh 40 peserta dan didampingi oleh 1 dosen. Peserta yang mengikuti
merupakan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Bioteknologi Lingkungan yang bertujuan untuk memperluas wawasan serta pengetahuan tentang Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Teknik Pengolahannya. Selama kunjungan, para peserta mendapatkan kesempatan untuk
melihat langsung proses pengolahan IPAL, proses produksi, dan berbincang langsung dengan Koordinator HSE, guna memahami tantangan dan inovasi yang sedang dihadapi industri saat ini yang berkaitan dengan lingkungan.

Ketua Panitia Kunjungan Industri, Muhammad Romizan Khoir, menyatakan bahwa kegiatan ini
merupakan bentuk implementasi pembelajaran yang telah kami dapatkan selama mengikuti
perkuliahan Bioteknologi Lingkungan. “Kami sangat mengapresiasi kepada PT Victoria Care Indonesia Tbk, karena telah menerima dan memberikan pengalaman luar biasa yang tidak kami dapatkan di dalam kelas, semoga dengan diadakannya kegiatan kunjungan industri ini dapat memperdalam pengetahuan kami, khususnya pada pengolahan IPAL”, kata Romi.

Pak Widi selaku Koordinator Divisi HSE PT. Victoria Care Indonesia Tbk, mengungkapkan rasa terima kasih karena sudah dipilih sebagai tempat belajar dari Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan UIN Walisongo. “Kami sangat senang dapat menjadi wadah untuk menimba ilmu pada kegiatan kunjungan industri ini dan berbagi pengetahuan serta pengalaman kami dengan para mahasiswa terkait bidang lingkungan. Kami percaya bahwa dunia pendidikan dan industri harus bersinegritas untuk menciptakan tenaga kerja yang siap bersaing di era globalisasi”, ujar Pak Widi selaku Koodinator Divisi HSE PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Di akhir sesi kegiatan kunjungan industri, para peserta sangat antusias karena diberikan waktu untuk mencoba
berbagai produk, mulai dari body lotion, parfume, dan berbagai jenis skin care.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *