Seminar Kompetensi Karir Digelar HMJ Teknik Lingkungan UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan seminar kompetensi karir, kegiatan berlangsung di Gedung Teater Sholeh Darat Kampus III UIN Walisongo Semarang. Acara ini mengangkat tema “Eksplorasi Karir melalui Seminar Sertifikasi” dan berhasil menarik antusiasme ratusan peserta dari berbagai kampus. Semarang (06/06/24)

Dalam seminar ini, menghadirkan Slamet Isworo, Komisaris Utama PT. Inka Lingkungan Indonesia dan Fajrul Falakh, Dosen Teknik Lingkungan UIN Walisongo Semarang

Slamet Isworo dalam materinya, menekankan pentingnya pengembangan kompetensi teknik lingkungan yang harus selaras dengan kebutuhan asosiasi profesi. “Adaptasi dan kesesuaian dengan tuntutan asosiasi profesi akan meningkatkan kesempatan karir mahasiswa di sektor lingkungan,” ucapnya.

Sementara Fajrul Falakh, turut mengemukakan pentingnya identifikasi kompetensi yang diinginkan oleh para pengguna lulusan serta kebutuhan untuk memenuhi regulasi di bidang lingkungan. “Kita harus memahami kebutuhan pasar dan regulasi yang ada untuk memastikan bahwa kompetensi yang kita kembangkan relevan dengan kebutuhan industri” ungkap Fajrul.

Rusmadi, Pengelola Program Studi Teknik Lingkungan, dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif HMJ dan dukungan semua pihak yang terlibat. “Seminar ini diharapkan membuka wawasan dan peluang baru bagi peserta dalam mengembangkan karir di lingkungan yang kompetitif dan dinamis,” kata Rusmadi.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah inspiratif bagi peserta dalam mengeksplorasi dan memperdalam kompetensi di sektor lingkungan, yang akhirnya membuka lebih banyak jalan untuk karir yang produktif dan bermanfaat di masa depan

Adapun kegiatan ini dipandu oleh Isna Hanifatul Auliya dan Reyhan Zhafar Pradipta, mahasiswa Teknik Lingkungan, yang bertindak sebagai moderator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *