Rena Selvia, Walisongo Campus Ambassador Yang Meraih Gelar Wisudawan Terbaik Dengan Banyak Prestasi

UIN Walisongo Online, Semarang, 8 Juni 2024 – Rena Selvia, seorang Walisongo Campus Ambassador (WCA), meraih predikat wisudawan terbaik dalam Wisuda Sarjana ke-92 UIN Walisongo Semarang. Mahasiswa S-1 Ilmu Hukum dengan IPK 3,99 ini dikenal sebagai sosok yang inspiratif dan berprestasi dalam berbagai bidang. Rena bukan hanya cerdas dalam akademik, tetapi juga penuh dengan bakat dan kontribusi yang menginspirasi banyak orang.

 

Sejak menjadi bagian dari keluarga besar UIN Walisongo, Rena telah menunjukkan kecemerlangan yang luar biasa. Hobinya yang beragam seperti bela diri, bercerita, dan traveling memberikan warna tersendiri dalam hidupnya. Namun, perjalanan Rena tidak hanya berhenti pada hobinya, ia aktif dalam berbagai kegiatan kampus dan kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

 

Sebagai Walisongo Campus Ambassador, Rena menjadi representasi mahasiswa yang berilmu, berbudi, dan berbudaya. Walisongo Campus Ambassador (WCA) sendiri merupakan komunitas mahasiswa di bawah naungan Bagian Kemahasiswaan, Akademik, dan Humas UIN Walisongo Semarang. Ia juga menyandang berbagai gelar kehormatan lainnya seperti Duta Lingkungan UIN Walisongo Semarang, Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Provinsi DKI Jakarta, dan Juara Influencer Putri Duta Genre Kota Semarang Tahun 2023.

 

Rena telah meraih banyak penghargaan dan prestasi. Beberapa di antaranya yakni Juara 1 Lomba Debat Konstitusi Porsi Jawara Pekan Seni, Olahraga, dan Ilmiah se Jawa dan Madura Tahun 2023, Juara 1 Kompetisi Debat Safety Competition Tingkat Nasional Universitas Respati Yogyakarta, Juara 2 Kompetisi Debat Sosial Politik Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang Tahun 2023, serta Best Speaker Kompetisi Debat Sosial Politik Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang Tahun 2023.

 

Tidak hanya itu, Rena juga berprestasi di tingkat internasional sebagai Delegasi Muda Indonesia dalam kegiatan ASEAN+ Youth Summit dan Delegasi KKN Internasional UIN Walisongo di Hanoi, Vietnam. Dedikasi dan kerja keras Rena diakui oleh banyak pihak. Ia menjadi penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022—2023 dan Beasiswa BCA Finance Tahun 2023—2024. Menginspirasi banyak orang, Rena selalu merasa bersyukur dan bangga menjadi bagian dari UIN Walisongo.

 

“Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa mencapai titik ini. Bersyukur dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar UIN Walisongo yang telah menjadi wadah bagiku untuk berproses, berkembang, dan berprestasi. Terima kasihku untuk dosen, mentor, teman-teman, dan lainnya yang selalu memberi dukungan. Alhamdulillah ala kulli hal.” Ujarnya penuh haru.

 

Dengan segudang prestasi dan kontribusi nyata, Rena Selvia menjadi role model bagi mahasiswa UIN Walisongo dan masyarakat umum. Kisahnya adalah bukti bahwa dengan tekad, semangat, dan dedikasi, tidak ada yang tidak mungkin. Rena Selvia, wisudawan terbaik UIN Walisongo Semarang, telah mengukir sejarah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *