Siap Hadapi Dunia Digitalisasi, HMJ PMI Gelar Pelatihan Desain Grafis Untuk Mahasiswa Guna Asah Skill dan Kreatifitas

UIN Walisongo Online, Semarang – Seiring dengan berkembang nya dunia digital, tidak di pungkiri lagi mahasiswa turut mengikuti perkembangan zaman untuk menyeimbangkan dunia perkuliahan di masa digitalnya saat ini.

Untuk menambah skill mahasiswa dan asah kreativitas di dunia digital, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam ini adakan Pelatihan Desain Grafis pada Senin, 10/06/2024.

Acara yang berlangsung selama 4 jam ini di gelar di Gedung ISDB Teater Soshum. Di ikuti mahasiswa PMI dan juga dari mahasiswa lintas Jurusan.

Pelatihan Desain Grafis ini di gelar dengan tema “Build Your Imagination with Your Design Creation” Sesuai dengan temanya, acara ini di harapkan bisa menambah skill mahasiswa untuk selalu berkreasi pada dunia digitalisasi.

Acara ini di buka langsung oleh Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Dr. Agus Riyadi, M. Si. Dalam sambutannya, beliau senantiasa berharap agar mahasiswanya mampu mengikuti perkembangan dunia digital saat ini.

“Pelatihan Desain Grafis ini tidak hanya serta Merta, tapi temen² bisa menampung skill,” ungkap Dr. Agus Riyadi, M.Si selaku Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

“Setelah pelatihan desain grafis ini dilaksanakan, temen-temen bisa mengaplikasikannya di dunia perkuliahan,” jelasnya dalam sambutan pembukaan acara Pelatihan Desain Grafis.

Pelatihan Desain Grafis ini tidak hanya sebagai penggugur program kerja Devisi di HMJ. Namun, bisa di jadikan sumber pengetahuan dunia desain yang tidak di dapat di bangku perkuliahan.

“Sisi desain grafis tidak hanya dari gambar, desain yang bagus, namun gambar dan desain yang bagus itu muncul dari hati kita,” ungkap Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam yang kerap di sapa Agus.

Pelatihan Desain Grafis ini di isi oleh Narasumber yang sudah mumpuni dalam dunia desain grafis. Beliau adalah Muhammad Syarofuddin Husain, S.Ag.

Narasumber ini telah menguasai berbagi macam skill dalam dunia desain grafis. Seperti, Canva, Corel Draw, Adobe Illustrator,. WordPress dan masih banyak lagi dunia digital yang dia kuasai.

Selain pemaparan materi selama 2 jam, Muhammad Syarofuddin Husain, S. Ag ini juga mengajak mahasiswa yang hadir dalam acara Pelatihan Desain Grafis untuk praktik langsung menggunakan aplikasi desain Canva. Semua mengikuti arahan dari narasumber yang kerap di sapa Syarof ini.

Untuk kedepannya, narasumber berharap agar mahasiswa dapat menggunakan aplikasi desain grafis Canva ini membantu tugas dalam dunia perkuliahan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *