Mahasiswa UIN Walisongo Rebut Juara 1 Debat Bahasa Inggris di UIN Banten

UIN Walisongo Online, Semarang – Jumat, 14/06/2024, Tim debat bahasa Inggris UIN Walisongo Semarang berhasil rebut juara 1 dalam acara ESA English Competition (EEC) yang diadakan oleh English Student Association (ESA) UIN Banten. Lomba debat bahasa Inggris diikuti oleh berbagai kampus termasuk perkawilan dari UIN Walisongo Semarang UKM Walisongo English Club.

Tim perwakilan UIN Walisongo yang berhasil meraih kehormatan juara 1 terdiri dari 3 mahasiswa dalam satu tim yakni Ozha Tiwa Hiawananta sebagai pembicara pertama dan penutup, Daffa Zaim Ahmadi sebagai pembicara kedua, dan Louisa Prascillya Kamal sebagai pembicara ketiga yang ketiganya berasal dari UKM Walisongo English Club (WEC).

Kegiatan lomba dilaksanakan satu hari dan selesai pada hari yang sama dengan seleksi poin terbanyak. Sistem lomba debat bahasa Inggris EEC menggunakan sistem Asian Parliamentary Debate dengan pembagian satu tim berjumlah 3 (tiga) orang.

Perolehan skor terbanyak digapai oleh tim perkawilan UIN Walisongo dengan total skor 1.488 poin pada babak final berhasil mendominasi lawan finalis dari perwakilan Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

Perolehan skor final UIN Walisongo kokoh mendominasi sejak awal babak penyisihan sampai final sebagai tim dengan skor terbanyak.

Acara penghargaan kepada para pemenang dilakukan setelah dewan juri memberikan penilaian dengan runtutan pemenang sebagai berikut: 1) Juara 1 UIN Walisongo Semarang, 2) Juara 2 Universitas Mathla’ul Anwar, dan 3) Juara 3 UIN Jakarta. Penghargaan kehormatan juara 1 ialah uang tunai, trophy, dan sertifikat juara 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *