Tutup PBAK 2024, Wakil Rektor I Ajak Genwa Kuasai Kompetensi Prodi

UIN Walisongo Online, Semarang – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo ditutup dengan upacara yang dilaksanakan dengan hikmat di Lapangan UIN Walisongo pada Minggu (11/8/2024) diikuti 4005 Generasi Walisongo (Genwa). Upacara dipimpin oleh Inspektur upacara yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo Prof. M Mukhsin Jamil, M.Ag. Acara diawali dengan orasi pendidikan yang disampaikan oleh Influencer Pendidikan Jafar Rohadi atau yang lebih dikenal dengan nama Guru Gembul. Upacara penutupan dihadiri pula oleh pimpinan rektorat, dekanat, serta DEMA dan SEMA UIN Walisongo.

 

Prof. M Mukhsin Jamil,M.Ag. dalam sambutannya mengajak Genwa untuk meningkatkan kompetensi ilmu pengetahuan dan seni, akademik maupun non akademik didalam kelas maupun di luar kelas. Kuasai kompetensi prodi dengan belajar sungguh sungguh.

 

“Genwa kuasailah kompetensi prodi dengan belajar sungguh-sungguh di dalam kelas maupun di luar kelas. Dalam perjalanannya mahasiswa boleh kritis dan berkontribusi untuk perbaikan bangsa. Namun, tetap utamakan adab dan akhlak. Sampaikan itu dengan benar, jaga adab dan tata karma serta sopan santun. Termasuk dalam menggunakan media sosial, sampaikan aspirasi dengan bijak dan santun,” ungkapnya.

Selaras dengan Scecya Candika Hakim, Wapresma UIN Walisongo mengajak Genwa untuk menyampaikan aspirasi dengan akhlak dan adab serta mendahulukan komunikasi dan persuasif. Selain itu juga mengajak Genwa untuk jangan menyiakan kesempatan kuliah di UIN Walisongo. Anak muda memiliki peran yang penting mulai dari Agent of Change, Agent of Control dan akan menjadi bonus demografi ditahun 2045.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *