Berita

Kerjasama UIN Walisongo & PKBI

Penulis : TIM HUMAS, 07 Agustus 2017, 11:30:41

Tingkatkan Profesionalisme Mahasiswa


Semarang – Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melakukan kerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kota Semarang pada Kamis, (3/8) di ruang sidang rektor kampus 1.

Kerjasama ditandatangani Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin MAg dengan Ketua PKBI dr Dwi Yoga Yulianto, selanjutnya dilakukan PKS antara Dekan Sains dan Teknologi Dr Ruswan MA dengan PKBI.

Rektor UIN Walisongo mengatakan bahwa tujuan kerjasama ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa melaksanakan kerja praktik di lapangan.

“Tujuannya yaitu untuk meningkatkan profesionalisme mahasiswa dalam mendukung perkuliahan serta untuk membangun jaringan ketika nanti lulus kuliah,” katanya.

Bagi Rektor, kerjasama ini adalah etika baik, khususnya saling mendukung satu sama lain. Acara disaksikan para wakil rektor serta para dekan di lingkungan UIN Walisongo.

dr Dwi Yoga Yulianto menambahkan bahwa sesuai dengan Visi Misi PKBI, berdiri sejak 1947 oleh dr Untung. Cikal bakalnya dari BKKBN. PKBI di Indonesia ada 28 pengurus daerah, 400 cabang daerah. PKBI didominasi oleh para relawan untuk meningkatkan tarap hidup keluarga.

Kerja PKBI yaitu mendampingi keluarga agar menjadi keluarga yang harmonis, pencegahan HIV AIDS,

Pencegahan HIV pada ibu dan anak. Gravik pengidap HIV Tahun 2000 1,5% sekarang tahun 2017 sudah mencapai 30%. Ini perlu sosialisasi pencegahan. Penderitanya kebanyakan pada ibu hamil melalui jarum suntik atau tes darah.

Dengan kerjasama ini kita bisa merangkul relawan mahasiswa UIN Walisongo untuk bersama-sama menciptakan keluarga yang sehat harmonis sejahtera.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Q.S. Yusuf (87)

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).”


Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal