Berita

Kodam IV/Diponegoro Gelar Lomba di UIN Walisongo Semarang

Penulis : TIM HUMAS, 09 Juni 2017, 08:44:41

Semarang - Sebanyak 210 mahasiswa di wilayah Kodam IV/Diponegoro mengikuti lomba MTQ, MHQ dan Hadrah yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Kamis (8/6/2017).

Wakil Rektor III UIN Walisongo Prof. Dr. H. Suparman Sukur, MAg selaku perwakilan tuan rumah, dalam sambutannya mengapresiasi Kodam IV yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba di kampusnya. Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Terimakasih kepada Kodam IV/Diponegoro, semoga acara seperti ini bisa berlanjut dan bermanfaat bagi anak anak kita dan bermanfaat untuk bangsa dan negara NKRI, dan itu sudah kita tanamkan kepada seluruh mahasiswa bahwa NKRI, Pancasila dan menjunjung kebersamaan suku bangsa dan agama adalah harga mati,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah pada acara pembukaan lomba menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober. 

“Lomba ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan harmonis antara TNI dan Civitas Akademika yang merupakan bagian dari masyarakat terpelajar sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas TNI dan pembangunan nasional,” ucapnya.  

Lomba ini juga merupakan bentuk apresiasi TNI terhadap bidang seni keagamaan yang memerlukan keterampilan khusus. Lomba yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan dianggap memiliki nilai lebih, sehingga diharapkan dapat meningkatkan taqwa bagi umat Islam sekaligus mampu mewujudkan toleransi beragama di lingkungan mahasiswa, ungkap Pangdam.

“Lomba dalam rangka hari TNI 5 Oktober, tetapi juga ini bagian dari pembinaan teritorial yang memang dilaksanakan terus menerus, dan saya kira sekarang suasananya sangat tepat karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ditambah suasana belakangan ini terus berhembus hal-hal yang kurang baik terhadap kehidupan keberagaman kita,  ada yang merasa lebih baik daripada orang lain, dan sebagainya,” tuturnya.

Kasdam berharap, dengan diadakannya Lomba-lomba  seperti ini,  dapat memberikan kebaikan terhadap para mahasiswa.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

QS. Al-Baqoroh (2:45)

Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’

Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal