Berita

Kuatkan Penelitian MIPA, FST Gelar Seminar Nasional

Penulis : TIM HUMAS, 25 Oktober 2017, 15:21:11

Semarang --  Seminar Nasional MIPA 2017 bertajuk “Menguatkan Fundamental Reserch dan Pembelajaraan MIPA untuk Kemanusiaan dan Peradaban” diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang, Sabtu (21/10).

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang tersebut bertujuan mengembangkan kualitas penelitian dalam bidang Matematika dan  Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) untuk kemanuasiaan dan peradaban.

Acara tersebut  merupakan Seminar kedua yang diselenggarakan atas kerjasama antara FST UIN Walisongo, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan FMIPA Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.  Sebelumnya, semianar pertama digelar di UNNES.

Mengangkat tema fundamental reserch dan pembelajaran MIPA, seminar ini diisi oleh tiga pembicara. Diantaranya,  M. Abdul Kadir Martoprawiro selaku dosen Kimia FMIPA Institut Teknologi Bandung,  Ani Rosilawati selaku dosen Pendidikan Fisika FMIPA UNNES serta Ibnu Hajar selaku dosen ilmu evaluasi pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan  (FITK) UIN Walisongo.

Seminar Nasional ini tak hanya diikuti oleh mahasiswa FST saja. Namun, terdapat pula peserta dari berbagai daerah di pulau jawa yang akan melakuakan diskusi panel, sebagai serangkaian acara dari seminar ini. Ruswan dalam sambutannya menyampaikan jika terdapat 158 pemakalah yang akan mempresentasikan karya tulis ilmiahnya.

"Pemakalah paling banyak dari UIN Walisongo, ada 51 pemakalah," tutur Ruswan.

 Penyampaian makalah tersebut tak hanya diikuti oleh mahasiswa saja tetapi juga para guru dan dosen dari berbagai institusi. Diantaranya dari UIN Walisongo, UNNES, Universiatas Diponegoro, Universitas PGRI Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia dan lain-lain.

KOMENTAR
Nama
Website
Email
Komentar
 
Berita Lainnya

Mutiara Hikmah

Q.S. Yusuf (87)

“Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur (terhadap karunia Allah).”


Lihat Berdasarkan Kategori

    Sistem Informasi Akademik (SIA) Sistem Informasi Remunerasi (SIREMUN) Tracer Study PBB LPPM Perencanaan IAIN Walisongo Unit Lelang & Pengadaan IsDB Walisongo Pascasarjana IAIN Walisongo Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Digilib IAIN Walisongo Katalog Perpustakaan IAIN Walisongo Electronic Journal